Portal Berita Akurat dan Inspiratif - Mengedukasi Nusantara

10 Bulan di Perbatasan, 350 Personil Yonif 742/ SWY Tiba di Mataram Dengan Selamat

Suaranusa.com, Mataram- Satuan Yonif 742/SWY usai melaksanakan Satgas Pengamanan perbatasan (Pamtas) antara RI dan Timor Leste selama satu tahun kini tiba di Markas Komando Yonif 742/SWY di Gebang, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB)

350 personil yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) pengamanan perbatasan ini tiba di Mataram, pada Senin 22 januari 2018 pada pukul 08.00 Wita di dermaga Lembar menggunakan KRI Teluk Lampung dengan nomor lambung 540.

Kedatangan personil ini disambut langsung oleh para petinggi TNI dan Polri seperti Danrem 162/ WB, Kapolda NTB, Wakapolda NTB, Kabinda, Danlanal Mataram, dan lainnya.

“Prajurit Yonif 742/SWY yang baru kembali dari daerah operasi melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL ini memberikan rasa bahagia dan kebanggaan tersendiri tidak saja bagi keluarga Yonif 742/SWY, tetapi juga bagi seluruh warga Korem 162/WB dan masyarakat NTB pada umumnya,” ujar Kolonel Infanteri H. Farid Makruf, Danrem 162/ WB.

Farid mengatakan, para perajurit Yonif 742/ SW SWY ini telah mengemban dan berhasil melaksanakan tugas dengan baik dan selamat selama berada di perbatasan.

Berbagai keberhasilan yang dimaksud tersebut adalah seperti penggagalan penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) beserta kendaraannya, melaksanakan Bhakti Sosial dan berbagai kegiatan lainnya.

Serta, Satgas ini juga menerima penyerahan puluhan pucuk senjata dan amunisi dari masyarakat setempat secara sukarela sebagai hasil dari pembinaan teritorial yang dilaksanakan selama berada di daerah operasi.

“Kepada keluarga dan semua pihak terkait dengan segala dukungan baik moril maupun materiil, langsung ataupun tidak langsung, saya ucapkan terimakasih karena keberhasilan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY ini tidak terlepas ddukungan dan doa semua pihak”, pungkasnya.

(SN-01)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.