Aik Nyet, Kampung Wisata Alami dan Nyaman di Lombok Barat

Suaranusa.com, Narmada – Wisata Alam Narmada tak habisnya untuk dieksplor keindahan dan kesegaran udaranya’. Sebab, selain terkenal dengan taman Narmada yang menjadi ikon kecamatan Narmada.

Selain Narmada, saat ini ada juga objek wisata yang tengah digandrungi masyarakat. yaitu kampung wisata Aik Nyet. Tempat tersebut berada di wilayah Sesaot atau sekitar lima kilometer (Km) dari Taman Narmada.

Kampung wisata Aiknyet, terletak di dusun Aik Nyet, Desa Buwun Sejati, Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. Destinasi wisata itu memiliki segudang pemandangan yang indah dan menakjubkan.  Seperti, hamparan persawahan yang luas, pepohonan hijau di hutan dan banyak lagi yang lainnya,

Tak hanya pemandangan, namun di tempat itu juga terdapat beraneka spot wisata lainnya sangat menarik dan unik. Salah satunya adalah wisatwan boleh menginap di rumah warga dan mengikuti rutinitas kesehariannya seperti berkebun, bertani, mencari kayu bakar dan berbagai aktifitas lainnya.

Jadi, tak heran jika menginap di rumah warga sambil berkatifitas menjadi program utama yang ditonjolkan oleh pemuda kampung Wisata ini. Sebab, cara tersebut sangat efektif dan spontan merubah sesaot menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi.

“Itulah menjadi alasan kenapa wisatawan semakin banyak berkunjng kesani,” kata Juin Azmi, Ketua Pemuda Dusun Aik Nyet, beberapa waktu lalu.

Selain tempat penginapan yang unik ini, para pengunjung akan terhipnotis dengan indahnya  tempat pemandian yang masih alami. tempat pemandian tersebut berbentuk seperti kolam renang yang luas dan diisi oleh air yang sejuk dan jernih langsung dari pegunungan.

Namun, di balik’ keindahan panoramam yang ditawarkan di lokasi kawasan aik nyet , Namun wisatwan banyak mengeluh lantaran mahalnya harga tiket masuk yaitu Rp. 5000 perorang semua golongan selain ongkos parkir.

Juga, mahalnya harga tiket yang harus dibayar, tak sebanding dengan fasilitas yang ada di dalam lokasi wisata seperti toilet umum yang dinilai  masih belum memadai.

Meski harga tiket masuk mahal, namun tak menyurutkan minat wisatawan yang berkunjung ke wisata Aik Nyet ini dan tempat ini tetap ramai dikunjungi.
(SN-010)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.