Portal Berita Akurat dan Inspiratif - Mengedukasi Nusantara

Akhirnya PT AMNT Mengalah, KPU Pun Diizinkan Untuk Coklit

suaranusa.com, Mataram- Perusahan tambang PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) kini bersedia didata oleh Petugas Pemutakhiran data Pemilih (PPDP) Kabupaten Sumbawa Barat pada gerakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit).

“Alhamdulillah hari ini sudah dilaksanakan koordinasi antara PT AMNT dengan KPU KSB di kantor KPU KSB. PT AMNT sangat mendukung pemutakhiran daftar pemilih dan siap menfasilitasi proses coklit untuk karyawan PT AMNT,” kata Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori, Kamis (25/1/2018)

Sebelumnya, perusahaan pengganti PT  Newmont Nusa Tenggara (NNT) ini enggan memberikan ruang kepada PPDP untuk mendata karyawannya yang berada di Townsite. Alasannya tidak ada koordinasi antara PT AMNT dengan KPU.

Aksar mengatakan, kejadian dicekalnya KPU untuk mendata karyawan kerap terjadi di perusahaan tambang itu. Pada tahun 2010, saat itu bernama PT NNT, petugas KPU juga dipersulit untuk melakukan pendataan.

Agar kejadian seperti tahun 2010 tersebut tidak terulang kembali, KPU KSB hari ini menggelar kordinasi dengan pihak AMNT. Hasilnya, PT AMNT bersedia dicoklit untuk pemutakhiran data pemilih.

Rencananya Coklit terhadap seluruh karyawan PT AMNT akan digelar pada Selasa, 30 Januari 2018 mendatang. “Selasa besok, PPDP akan melakukan coklit di sana (PT AMNT),” kata Lalu Aksar memungkasi.

 

(SN-01).

Leave A Reply

Your email address will not be published.