Portal Berita Akurat dan Inspiratif - Mengedukasi Nusantara

Begini Suasana Pengundian Nomor Urut Paslon Gubernur NTB Dari Awal Hingga Akhir

Suaranusa.com, Mataram- Sejak Selasa pagi pukul 06.00 aparat Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) telah berjaga di Hotel Lombok Raya, Mataram guna mengamankan proses pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) gubernur.

Seluruh aparat yang berjaga dilengkapi dengan senjata lengkap. Tujuannya, untuk mengantisipasi adanya hal yang tidak di inginkan selama acara berlangsung.

“Kami kerahkan pengamanan yang maksimal untuk menjaga proses pengambilan nomor ini,” ujar AKBP Muhammad, kapolres Mataram, Selasa (13/2/2018)

Pantauan suaranusa.com, sebelum dimulainya acara, aparat kepolisian memeriksa setiap pendukung pasangan calon atau tamu undangan yang hendak memasuki ruangan tempat digelarnya acara pengundian.

Polisi memeriksa barang bawaan tamu undangan menggunakan alat pendeteksi. Bahkan, tamu undangan dilarang membawa korek api di tempat acara berlangsung.

“iya kami periksa barang bawaan, untuk mengantisipasi adanya barang barang yang mengganggu ketertiban acara,” pungkas AKBP Muhammad.

Acara Pengundian Berjalan Lancar dan Aman

Acara pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Gubernur NTB di Hotel Lombok Raya, Selasa 13 Februari 2018 pagi berjalan lancar dan Aman

Suasana pengundian diramaikan oleh teriakan yel yel para pendukung dari masing-masing pasangan baik di dalam ruangan ballroom ataupun di luar ruangan.

Sebelum pasangan calon memasuki ruangan, suasananya biasa- biasa saja. Para pendukung masih menunggu sambil mengobrol biasa dengan rekannya. Namun, setelah sang paslon tiba di Lokasi para pendukung mulai bergemuruh.

Apalagi, saat pengundian nomor urut digelar, suasana yang tadinya hening berubah menjadi ribut dan penuh teriakan yel yel dari seluruh pendukung masing-masing pasangan calon.

Para pendukung meneriakkan yel yel penyemangat bagi calon mreka, dengan cara yang bermacam macam seperti takbir, Shalawat dan nyanyian dukungan.

Ada yang menarik dari pendukung pasangan calon. Yaitu, pendukung Zul-Rohmi yang mayoritas perempuan dan ibu-ibu. Mereka sngat semangat memberikan dukungan.

Bahkan, salah seorang dari mreka naik ke bangku yang tempat duduk tamu kemudia berteriak menyuarakan dukungam terhadap paslon Zul-Rohmi.
Begitu juga dengan pendukung paslon lainnya.

Meskipun seluruh pendukung  dari masing masing calon saling sahut menyahut dengan nada keras namun suasanaya tetap berjalanaman saja tanpa ada cek- cok antar masa pendukung.

(SN-05) Pardi

Leave A Reply

Your email address will not be published.