Portal Berita Akurat dan Inspiratif - Mengedukasi Nusantara

Dr. Zul Janji Bantu Pedagang Kecil Jika Terpilih Sebagai Gubernur NTB

Suaranusa.com, Lombok Tengah- Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Zulkieflimansyah bersama relawan Gerakan NTB Gemilang belusukan ke pasar Renteng, Praya, Lombok Tengah.

Kedatangan pria yang akrab disapa Bang Zul ini disambut meriah oleh pedagang. Sebab menurut pedagang, Bang Zul merupakan calon gubernur yang pertama kali menyapa para pedagang di pasar tradisional tersebut.

Bersama para Relawan Gerakan NTB Gemilang, Bang Zul berinteraksi langsung dengan para pedagang pasar, dan berdiskusi seputar harga sembako dan juga kondisi pasar.

Bang Zul mengatakan, jika ia terpilih sebagai Gubernur, dirinya bersama Sitti Rohmi Djalilah berjanji akan memberikan bantuan modal kepada para pedagang kecil. Sebab, kata dia, usaha kecil dan menengah yang ada di pasar tradisional merupakan salah satu ujung tombak perekonmian.

“Usaha Kecil Menengah (UKM) menjadi ujung tombak perekonomian kita, pemberian modal kepada pedang kecil kedepan menjadi fokus Pasangan Zul – Rohmi,” ujar Bang Zul, Senin (5/2/2018).

Selain itu, Bang Zul juga berencana akan memperbaiki seluruh pasar tradisional yang ada di NTB agar layak dan nyaman. Bahkan ia berencana akan membangun pasar modern di setiap kabupaten dan kota.

“Pasar Tradisional akan kita perbaiki agar nyaman. Jadi Pedagang dan pembeli akan merasa nyaman selama berada di pasar,” kata dia.

Usai belusukan, rombongan Bang Zul bertolak menuju ke desa Sintung, Pringgarata untuk menghadiri acara Mancing yang diselenggarakan oleh Kelompok Gabungan Persatuan Petani Pemakai Air. Kegiatan ini di hadiri oleh petugas pekasih dan warga setempat.

(Adv)

 

(SN-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.