Portal Berita Akurat dan Inspiratif - Mengedukasi Nusantara

Hari Ini KPU NTB Akan Tetapkan Paslon Gubernur, Besok Pengambilan Nomor Urut

Suaranusa.com, Mataram- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) hari ini, Senin (12/2/2018) akan menetapkan pasangan calon gubernur yang akan bertarung pada Pilkada 7 Juni 2018 mendatang.

“Sesuai dengan jadwal, hari ini jam 09.00 Wita, akan ditetapkan pasangan mana yang akan ikut,” ujar ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori, Senin (11/2/2018).

Aksar mengatakan penetapan kandidat calon ini diputuskan setelah dilakukakan pemeriksaan pensyaratan pencalonan seperti administrasi, kesehatan dan pemeriksaan lainnya.

Sementara terkait jumlah tamu undangan yang akan hadir saat penetapan ini diperkirkan hanya dihadiri beberapa orang saja dari timses pasangan calon.

Sedangkan untuk pengambilan nomor Urut paslon akan berlangsung besok Selasa 13 Februari 2018, jumlah tamu undangan yang akan hadir dibatasi.

Masing masing pasangan calon dihadiri 100 orang pendukung yang ditunjuk oleh timses atau pasangan tersebut. Sebab, saat pengambilan nomor urut, seluruh tamu undangan diharuskan mengenakan Idcard khusus dari KPU.

“Saat penetapan hanya timnya saja. Kalau pengundian nomor urut semua paslon hadir bersama tim/pendukung masing-masing 100 org (75 masuk ballroom dan 25 di luar ballroom). Semua pake ID card,” pungkas Aksar Ansori.

Untuk diketahui, empat pasangan bakal calon gubernur NTB telah mendaftar ke KPU NTB pada 8 Januari 2018 lalu.

Keempat pasangan tersebut adalah Zul-Rohmi, Suhaili-Amin, Ahyar-Mori dan Ali-Sakti.

SN-01

Leave A Reply

Your email address will not be published.