Salah Satu Pasangan Calon Kepala Daerah di NTB Tak Lulus Tes Kesehatan

Salah Satu Pasangan Calon Kepala Daerah di NTB Tak Lulus Tes Kesehatan

suaranusa.com, Mataram- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Barat (NTB) menyerahkan berkas hasil pemeriksaan pemeriksaan kesehatan kepada tim penghubung pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bupati/Walikota.

Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori mengatakan, berdasarkan Informasi yang diperoleh, ada salah satu kandidat pasangan calon yang tidak lolos tes kesehatan.

Namun, kandidat tersebut bukan bakal calon Gubernur atau wakil Gubernur melainkan salah satu pasangan calon walikota kota Bima.

“Informasi yang kita terima ada calon yang tidak lulus tes kesehatan dari kota Bima,” kata Lalu Aksar Anshori, usai menyerahkan berkas hasil pemeriksaan di kantor KPU NTB, Rabu (17/1/2018).

Meski demikian, Aksar tidak mengetahui secara pasti siapa kandidat tersebut. Sebab, ia tidak mengetahui isi berkas hasil pemeriksaan yang diserahkan ke para tim penghubung paslon itu.

Namun, Aksar menegaskan bahwa jika ada calon yang tidak lulus test kesehatan maka calon tersebut dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan dipastikan gugur dalam ajang pertarungan Pilkada pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Gugur pastinya, sebab jika tidak lulus tes kesehatan yang bersangkutan tidak bias melanjutkan lagi ke tahapan berikut untuk memenuhi persyaratan calon,” tandas Aksar.

(SN-01)

Comments
Loading...