KPU NTB Sebut Dokumen Zul-Rohmi Sudah Lengkap dan Sah

KPU NTB Sebut Dokumen Zul-Rohmi Sudah Lengkap dan Sah

Tim penghubung bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Zulkieflimansyah dan Dr. Sitti Rohmi Djalilah telah menyerahkan perbaikan dokumen persyaratan yang harus dilengkapi ke kantor KPU NTB.

Suaranusa.com, Mataram- Tim penghubung bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Zulkieflimansyah dan Dr. Sitti Rohmi Djalilah telah menyerahkan perbaikan dokumen persyaratan yang harus dilengkapi ke kantor KPU NTB.

“Alhamdulillah kami telah menyerahkan apa saja kekurangan dan perbaikan dokumen persyaratan. Dan semuanya sudah diterima oleh KPU NTB,” ujar Sunandar, Tim Penghubung pasangan Zul- Rohmi, Kamis (18/1/2018).

Dia mengatakan, setelah diteliti seluruh dokumen-dokumen yang diminta untuk dilengkapi termasuk dokumen surat pengunduran diri Dr. Zulkieflimansyah dianggap sah dan diterima oleh KPU.

“Alhamdulillah juga, KPU bilang semuanya (dokumen) itu sah dan KPU menerimanya,” kata Sunandar.

Sementara itu, ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori dihubungi terpisah membenarkan bahwa seluruh dokumen persyaratan pasangan Zul-Rohmi yang diminta untuk perbaikan sudah diterima dan sudah lengkap.

Termasuk surat pengunduran Dr. Zulkieflimansyah sebagai anggota DPR-RI.

“Kita sudah memberikan tanda terima kepada tim penghubung pasangan Zul-Rohmi karena sudah lengkap dan sah. Surat pengunduran dirinya juga asli,” kata Aksar.

Aksar mengatakan, sebenarnya surat pengunduran diri tersebut tidak harus buru buru diserahkan karena masih banyak waktu. Bahkan jika saat ini tidak diserahkan pun menurut KPU tidak menjadi persoalan.

“itu tidak masalah. Tetapi ternyata pasangan Zul-Rohmi melengkapinya tadi waktu datang bawa perbaikan. Artinya lebih cepat dari yang dipersyaratakan,” kata Aksar memungkasi.

(SN-01)

Comments
Loading...