Pasangan Calon Independen Pilkada Kota Bima Tak Lulus Kesehatan, Ini Kata KPU NTB.

Suaranusa.com- Mataram- Pasangan Bakal Calon (Balon) perseorangan di pilkada kota Bima, Sudirman dan Syafiudin batal bertarung di Pemilihan Walikota Bima.

Pasangan tersebut dinyatakan gagal kareta tidak lulus pemeriksaan kesehatan. Namun KPU belum mengetahui secara apa saja test yang menyebabkan pasangan ini tidak lulus.

“Iya, pasangan Sudirman dan Syafiudin tidak lulus tes kesehatan. Apa item testnya, saya tidak tau. Itu tim pemeriksa yang tahu,” ujar Lalu Aksar Anshori, Ketua KPU NTB, Kamis (18/1/2018).

Aksar menjelaskan, Tim Pemeriksa Kesehatan Pasangan Calon tersebut berjumlah 36 orang. Mereka terdiri dari 26 orang dokter spesialis, lima orang psikolog, dan lima orang dari Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) NTB.

Karena itu, kata dia, jika ada pasangan calon yang tak lulus kesehatan maka calon tersebut dipastikan mengalami gangguan kesehatan baik dari segi Jasmani, Rohani, ataupun ketergantungan Narkoba. Sebab Tim Pemeriksa memberikan hasil kesehatan sebenarnya

“Tim pemeriksa itu ahli dibidangnya masing masing. Jadi mereka tidak main main menyatakan pasangan calon itu gagal, pasti ada hasil yang mereka temukan,” kata Aksar.

(SN-01)

 

 

Comments
Loading...