KPUD NTB ‘Coklit’ Data Wakil Gubernur

Suaranusa.com, Mataram- Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dari Komisi pemilihan Umum (KPU) NTB mendatangi rumah dinas wakil Gubernur (Wagub) NTB Muhammad Amin untuk dilakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih.

Kedatangan PPDP yang dipimpin oleh ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori ini mendata sekaligus mensosialisasikan gerakan Coklit ini. Usai didata, petugas PDP kemudian menempelkan bukti pendataan di jendela Rumah Dinas Wagub.

“Hari ini kami telah mendata tiga tempat yaitu kediaman  ketua DPRD NTB Isvie Rufaedah, Sekolah Luar Biasa (SLB) dan juga mencoklit Wakil Gubernur NTB,” kata Lalu Aksar Anshori, Sabtu (20/1/2018).

Rencananya hari ini Petugas PDP juga akan mencoklit data Gubernur NTB. Namun karena TGB sedang berada di Luar Negeri, maka KPUD akan menunggu kepulangan orang nomor satu di NTB itu untuk didata

“Kita tunggu pas beliau balik dan kapan beliau sempat untuk dicoklit,” kata Aksar.

Sementara itu terkait gerakan coklit ini, Wagub mengaku antuas dan mendukung kegiatan coklit yang dilakukan KPU NTB ini. Menurutnya Coklit ini sangat penting untuk mengetahui jumlah pemilih.

Selain itu, dengan coklit ini warga yang berhak memilih akan mengetahui kapan dan dimana akan mencoblos. Sebab, kata dia, banyak yang masih belum tahu waktu pemilihan baik Pilgub, Pilbup maupun Pilwakot.

“Saya rasa tidak semua warga yang tahu kapan pemilihan ini, jadi dengan coklit itu selain mencocokkan dan meneliti data pemilih juga ada sosialisasi kapan dan dimana pencoblosannya,” kata Amin.

“Jadi itu sangat penting. Pesan saya beuat seluruh warga NTB, mari kita dukung gerakan Coklit ini,” pungkas Mohammad Amin yang saat ini kembali mencalonkan diri sebagai wakil Gubernur berpasangan dengan Suhaili pada Pilgub 27 Juni 2018 mendatang.

 

(SN-01)

Comments
Loading...