Loyalis: Dr. Zul Ingin Dihabisi di Luar Ring Oleh Lawan Politiknya.

Suaranusa.com, Mataram- Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB) serentak masih lima bulan lagi, pendafataran calon pun juga masih belum selesai. Namun suasana persaingan antar pasangan bakal calon sudah mulai nampak.

Padahal, para kandidat ini masih berstatus Bakal Calon (Balon) dan belum ditetapkan sebagai calon tetap oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Pembicaraan tentang Pilgub ini mulai ramai, tak hanya di Medsos, namun merambah hingga ke warung-warung kopi, pusat perbelanjaan, Café, bahkan di dalam mobil angkutan pun semuanya membicarakan pesta demokrasi yang akan berlangsung 27 Juni 2018 nanti.

Namun ada yang menarik dari pemilihan kali ini, yaitu pembicaraan pasangan calon dari sisi Medsos atau dunia maya yang imbasnya menuju ke dunia nyata.

Salah satu Balon yang paling sering dibicarakan adalah Dr. Zulkieflimansyah atau Dr. Zul atau bang Zul. Pembicaraan tentang Zulkieflimansyah di medsos selalu hangat.

Mulai dari soal dugaan tidak pernah berkontribusi untuk NTB hingga urusan rumah tangganya yaitu kasus perceraiannya dengan sosok yang bernama Aries Suci Handayani.

Loyalis pasangan Zul- Rohmi, JN Wirajagat atau yang akrab dipanggil Jagat akhirnya angkat bicara terkait bual-bualan dan cercaan terhadap Dr. Zul baik di dunia maya maupun di dunia nyata itu.

Dia mengatakan, apa yang saat ini dituduhkan ke Dr. Zul adalah sesuatu yang tidak berdasar dan penuh dengan fitnah. Tujuannya, menurut Jagat, hanya untuk menggerus suara dan pemilih.

“Dr. Zul itu kapasitasnya di atas calon lain dan, banyak yang khawatir dan terkesan takut karena dukungan suara ke Dr.Zul sangat banyak. Jadi mereka menggunakan senjata fitnah agar Dr. Zul tidak dipilih,” kata Jagat.

Jagat mengaku, Dr. Zul merupakan calon Gubernur yang memiliki banyak kelebihan dibanding calon lainnya baik dari segi Pengalaman, Intelektualitas dan juga Jaringan.

Pengalaman yang dimaksud tersebut sangat beragam, mulai dari dunia pendidikan yang akhirnya membangun Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). Sedangkan pengalaman berpolitik terlihat dari sosok itu yang beberapa kali menjadi menjadi anggota DPR.

Sementara itu, dari segi intelektualitas, Dr. Zul merupakan satu satunya putra NTB yang mendapat gelar Doktor di Amerika.

Selain itu, ada juga kelebihan utama Dr. Zul dibanding calon yang lainnya yaitu dari segi Jaringan. Dimana, kata dia, jaringannya tidak hanya di dalam negeri saja tetapi juga di luar negeri. Terbukti dari pemberian beasiswa berkuliah Luar Negeri bagi mahasiswanya yang berprestasi.

Namun, menurut Jagat yang paling penting dari seluruh kelebihan yang dimiliki Dr. Zul yang paling utama adalah dukungan putra terbaik NTB, TGB Zainul Majdi yang telah membawa nama NTB maju di tingkat nasional bahkan internasional.

“TGB telah memberikan efek positif bagi pembangunan NTB selama 10 tahun, jadi TGB pasti akan menunjuk orang yang dinilai mampu melanjutkan perjuangan. Dan itu ada di Dr. Zul,” papar Jagat.

Karena kelebihan itulah, Ia menganggap semua cacian dan fitnah yang dilayangkan ke Dr. Zul sejak beberapa bulan yang lalu adalah sebuah cara agar Zul tidak ikut bersaing Pilgub 2018 ini.

Jagat menyebut, salah satu alasan kenapa Dr. Zul tidak diinginkan maju adalah dengan munculnya ujaran kebencian dan isu miring jauh hari sebelum mendaftar. Bahkan, kata dia, di detik terakhir pendaftaran, ujaran kebencian terhadap Zul kerap dilayangkan.

Bahkan menurut Jagat, Dr. Zul dianggap musuh bersama oleh lawan-lawannya, seperti Dart (papan target). Hal itu terlihat dari trending politik saat ini yang mana hanya doctor Zul yang diserang terus menerus.

“Entah siapa yang melepas anak panah tetapi semua yang melepas anak panah mengarah ke Dr. Zul. Jadi beliau benar benar dijadikan Dart, dimana anak panah mengarah kepadanya dari segala penjuru,” kata Jagat.

Padahal, kata Jagat, ajang Pilkada NTB saat ini masih pra pertarungan. Namun, dengan banyaknya bualan dan fitnah yang dilemparkan ke Dr. Zul merupakan cara lawan politknya agar Dr. Zul tidak ikut bersaing di kancah Pilgub.

“Saya yakin, Dr. Zul adalah pasangan tersulit. Jadi Doktor Zul ingin dihabisi di luar ring oleh semua lawan politiknya supaya Dr. Zul tidak bisa bertarung di pertarungan yang sesungguhnya,” pungkas Wirajagat.

 

(SN-01)

Comments
Loading...