BNNP NTB Tes Urin Seluruh Anggota Bawaslu

Suaranusa.com, Mataram- Jelang Pilkada Serentak 27 juni 2018 mendatang, Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar tes urin terhadap seluruh petugas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Tes urin ini merupakan permintaan Bawaslu sendiri untuk mengecek dan memastikan bahwa tidak ada anggota Bawaslu yang menggunakan narkoba.

“Ini permintaan kami dari Bawaslu untuk melakukan test urin. Agar selaku pimpinan, kami mengetahui siapa saja yang menggunakan narkoba. Sehingga institusi ini bersih dari penggunaan barang haram tersebut,” ujar Itratip, Koordinator Divisi SDM dan Kelembagaan, Bawaslu NTB

Itratif mengatakan, jika dari test urin diketahui ada pegawai Bawaslu yang positif narkoba maka akan ditindak secara tegas sesuai prosedur yang berlaku.

“Tetapi kami berharap tidak ada pegawai kami yang positif. Agar institusi ini menjadi salah satu institusi yang bersih dari Narkoba,” kata Itratif.

Sementara, Kabid pemberdayaan masyarakat dan pencegahan BNNP NTB, Irfan mengatakan test urin inis ebagai bentuk dan peran serta Bawaslu untuk mencegah narkoba. Sebab, ini dilakukan atas pemintaan bawaslu sendiri dengan tujuan agar Institusi ini bersih dari penggunaan narkoba.

“Kami sebagai institusi yang menangani narkoba, segera mengambil langkah untuk pemeriksaan ini. Dengan harapan Instansi ini bebas dari Narkoba, Sehingga seluruh pegawainya dalam melaksankan tugas bebas dari narkoba dan bekerja lebih professional,” kata Irfan

 

Comments
Loading...