Deklarasi Tolak Politik Uang Hanya Dihadiri Empat Calon Saja, Sisanya Tak Hadir

Suaranusa.com, Mataram- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar acara deklarasi tolak politik uang dan politisasi sara. Acara tersebut berlangsung di depan kantor Bawaslu NTB dan dihadiri oleh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Namun, dalam acara deklarasi tersebut hanya dihadiri oleh beberapa paslon saja. Dari empat pasangan calon hanya pasangan Dr. Zulkieflimansyah dan Dr. Siti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) saja yang lengkap hadir. Sedangkan pasangan lainnya hanya satu sja.

Pantauan Suaranusa.com, saat acara deklarasi berlangsung. ada calon yang datang terlambat yaitu Gede Sakti Amir Murni wakil dari calon Gubernur Ali Bin Dahlan.

Sementara Paslon Ahyar-Mori yang hadir hanya Mori Hanafi saja. Sedangkan, pasangan nomor urut 1, Suhaili-Amin tidak ada yang hadir.

Ketua Bawaslu NTB, Khuwailid mengaku sudah melakukan konfirmasi terhadap semua pasangan calon untuk menghadiri acara pendeklarasian tolak politik uang dan politisasi sara ini. Namun kenyataannya banyak yang tidak hadir.

‘’Kami sudah melakukan konfirmasi terhadap semua pasangan calon tadi malam untuk menghadiri acara pendeklarasian ini,” ujar Khuwailid, Rabu (14/2/2018)

Khuwalid belum mengetahui secara pasti apa penyebab beberapa calon tidak hadir dalam acara deklarasi tersebut. Padahal acara tersebut dinilai sangat penting untuk diketahui setiap calon.

“Intinya kami sudah kasih tahu dan pasangan Suhaili-Amin sudah kami kasih tahu juga ternyata mereka tidak hadir. Mungkin mereka ada halangan,” tandas Khuwailid.

(SN-05) Pardi

Comments
Loading...