Dukungan Zul-Rohmi Muncul Dari Kota Pelajar, Jogjakarta

Suaranusa.com, Mataram- Sekelompok Pemuda NTB di Yogyakarta mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Gubernur Dr. Zulkieflimansyah dan Dr. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) pada Pemilihan Gubernur NTB Juni 2018 Mendatang.

Para pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Pemuda Kreatif NTB Jogja (KPK-NTB) ini menggelar deklarasi dukungan tersebut di Lingkungan Kebun Laras Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Koordinator KPK NTB Jogja, Ilmidin mengatakan bahwa deklarasi ini sebagai bukti bahwa mahasiswa membutuhkan sosok yang memiliki gagasan cemerlang seperti pasangan Zul-Rohmi.

“Selama ini gerakan mahasiswa terkesan cuek terhadap persoalan politik praktis, karena belum muncul calon pemimpin politik yang ideal. Dalam konteks dukungan Koalisi Pemuda Kreatif asal NTB dari Kota Pelajar untuk Zul-Rohmi di Pilgub NTB adalah perjuangan menghargai niat baik dan gagasan cemerlang mereka,” kata Ilmiddin, Sabtu (17/2/2018).

Dia mengatakan, selama ini banyak mahasiwa yang hanya melihat dari luar bagaimana nuansa perpolitikan saat ini. Namun bagi mereka, pendeklarasian ini sebagai salah satu bentuk bahwa NTB membutuhkan sosok pemimpin yang dinilai mampu mensejahterakan masyarakatnya.

Karena itu, mereka berkomitmen untuk membuat suatu perubahan untuk NTB. Dan akan tetap mengawal serta mendukung pasangan ini agar bisa memenangkan kontes demokrasi pemilihan pemimpin daerah.

“Dari Kota Pelajar, percikan api perubahan untuk Bumi Gora harus terus dinyalakan. KPK NTB-Jogjakarta berpandangan bahwa sudah saatnya kaum muda turun gunung mengantar ZulRohmi ke pusaran pengambilan kebijakan agar berdampak luas bagi kesejahteraan masyarakat NTB,” ka Ilmiddin.

Sementara itu, salah satu pentolan KPK NTB di Jogja mengatakan Dr. Zulkieflimansyah adalah sosok yang sangat intelek dan dinilai sangat mampu memajukan NTB ke depan.

“Latar belakang akademik yang cemerlang, pengalaman profesional yang matang, ditambah jaringan yang luas di level nasional maupun internasional serta integritas yang terjaga adalah nilai plus dari Bang Zul yang patut dipertimbangkan oleh pemilih” kata dia.

Hal senada juga dikatakan Juraidah Mahasiswi  UIN Sunan Kali Jaga, ia mengatakan pasangan Dr. Zul, Sitti Rohmi merupakan tokoh praktisi pendidikan yang telah mengabdi dalam agenda pencerdasan umat. Karena itu Juraidah mengaku pasangan Zul-Rohmi adalah pasangan yang saling melengkapi.

‘Juga, pasangan Zul-Rohmi mewakili keseimbangan gender dan merangkul semua kalangan,” imbuh dia.

Juraidah kembali menegaskan, bahwa dukungan mereka kepada pasangan nomor urut 3 ini adalah bentuk tanggung jawab moril dan intelektual. Sebab, kata dia, kalau kaum akademisi hanya diam dan pasif maka sulit untuk memajukan daerah.

“ Kepeloporan TGB dalam mengorbitkan NTB ke panggung nasional dalam lanskap pembangunan nasional seyogyanya dilanjutkan oleh figur yang tepat, yakni Zul-Rohmi,” tandas Juraidah.

(SN-01)

Comments
Loading...