Ini Rute Konvoi Deklarasi Kampanye Damai Minggu Esok di Mataram

 

Suaranusa.com, Mataram- Komisi pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar deklarasi kampanye damai oleh seluruh pasangan calon Gubernur NTB beserta pendukungnya dengan cara konvoi kendaraan, esok Minggu 18 Februari 2018.

Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Anshori mengatakan tujuan digelarnya Deklarasai Kampanye Damai ini untuk menyatakan komitmen para pasangan calon dan pendukungnya agar Pilkada 2018 ini berjalan damai dan tentram.

“Di acara itu para pasangan calon akan membacakan dan menandatangi pernyataan sikap kampanye damai yang disaksikan langsung oleh Gubernur, Kapolda, Danrem dan Bawaslu,” ujar ketua KPUD NTB Lalu Aksar Ansori kepada suaranusa.com, Sabtu (17/2/2018).

Usai melakukan penandatangan pernyataan sikap, para paslon dan pendukungnya akan menggelar konvoi mobil ini. Yang mana, tujuan konvoi mobil ini untuk memperkenalkan pasangan calon ke hal layak banyak.

Konvoi ini akan dikawal oleh mobil pengawal dari kepolisian, Mobil Kominfo, Mobil KPU dan Mobil hias milik pasangan calon. Saat konvoi berlangsung, para pasangan dan pendukungnya dibebaskan berkampanye dan menyampaikan visi misi dengan pengeras suara.

Adapun Rute jalan yang akan dilewati oleh ke empat pasangan ini adalah sebagai berikut:

Start konvoi berlangsung di jalan Langko depan kantor KPU NTB menuju jalan Pejanggik hingga lampu merah Transmart. Mobil Konvoi kemudian belok kanan menuju ke jalan Brawijaya hingga lampu merah KFC di jalan Sriwijaya.

Dari lampu merah jalan Sriwijaya, mobil konvoi bergerak belok kiri menuju ke Lampu merah RS Kota. Kemudian lurus ke jalan Pagutan dan belok kiri menuju ke bundaran jalan Lingkar.

Dari bundaran jalan Lingkar, Mobil bergerak menuju ke jalan Pagesangan kemudian ke jalan Majapahit hingga ke taman Malomba dan putar balik ke jalan Langko menuju ke Finish yaitu kantor KPU NTB.

Aksar mengatakan, perkiraan waktu tempuh konvoi tersebut diperkirakan berlangsung 4 jam. “Sekitar pukul 12.00 Wita sudah sampai Finish,” kata dia.

(SN-01)

Comments
Loading...