Deklarasi Kampanye Damai di Mataram Digelar Dengan Tertib

Suaranusa.com, Mataram-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar acara kampanye damai di jalan langko yang tepatnya di depan kantor KPU.

Acara Deklarasi Kampanye Damai dan Beintegritas ini dibuka dengan penampilan atraksi Marching Band oleh siswa SMA Hang Tuah dan Gensang Beleq dari kolaborasi TNI dan POLRI.

“Deklarasi kampanye Damai ini bertujuan untuk memperkenalkan ke khal layak banyak siapa calon calon ini, ” kata ketua KPU, Lalu Aksar Anshori, Minggu 18/2/2018.

Pantauan suaranusa.com. Paslon nomor urut 1 yaitu Suhauli- Amin merupakan pasangan yang pertama kali tiba di acara yaitu pada pukul 08:12. Kedatangan pasangan ini dikawal oleh pendukungnya. Kemudian disusul oleh pasangan nomor urut 2, yaitu paket Ahyar-Mori sekitar pukul 8:28. Kemudian pasangan Zul-Rohmi dan Ali-Sakti

Ada hal yang menarik dalam acara ini, yaitu kreasi para pendukung dan simpatisan dari pasangan nomor urut 3 yaitu zul-Rohmi. Yang mana mayoritas pendukungnya adalah perenpuan dan ibu-ibu.

Walupun tergolong ibu-ibu namun mereka sangat bersemangat dalam memberikan dukungan terhadap paslon yang dikenal dengan Duo Doktor ini. Seluruh ibu ibu tersebut berpakaian menyerupai Sitti Rohmi yaitu menggunakan Jilbab hijau dan baju batik dengan corak hijau pula.

Suasana deklarasi tersebut terbilang sangat meriah apalagi saat para pendukung mneriakkan Yel Yel. Sahutan dan teriakan yel yeldari seluruh pendukung itu sempat memanas namun beruntung bisa dihalau aparat.

 

SN-Pardi

Comments
Loading...