Begini Cara Korem 162 WB Peringati HUT Ke 57

Begini Cara Korem 162 WB Peringati HUT Ke 57

Suaranusa.com, Lombok Barat–Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 57 tahun 2018, Korem 162/WB menggelar karya bhakti pembersihan pantai Senteluk, Desa Senteluk, Kecamatan Batu Layar Lombok Barat, Kamis (22/02/2018).

Kegiatan ini diikuti sekitar 500 orang personel Makorem, Satdisjan Korem 162/WB, Kodim 1606/Lobar, Ibu-ibu Persit, masyarakat Desa Senteluk, para pelajar SMA yang dihadiri Muspika Batulayar, Kades Senteluk beserta tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Batulayar.

Danrem 162/WB Kolonel Inf. Farid Makruf, yang hadir dan membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pembersihan pantai ini dilakukan juga untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat sekitar agar berupaya menjaga kebersihan lingkungan khususnya di bibir pantai. Mengingat Pantai Senteluk merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Farid melanjutkan, pada musim penghujan saat ini beberapa daerah di NTB terjadi bencana alam berupa banjir dan tanah longsor. Bencana tersebut terjadi lantaran minimnya perhatian terhadap kebersihan lingkungan.

Dia pun mengajak agar para peserta karya bhakti senantiasa selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menjadi motivator di lingkungannya.

“Mari kita  menggiatkan kembali budaya gotong royong yang selama ini kita tinggalkan,” himbaunya.

Dia pun mengapresiasi para pemuda  dan masyarakat setempat yang ikut ambil bagian dan bergabung bersama melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan. Sebagai salah satu wujud kebersamaan dalam kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Semoga kegiatan kita hari ini dicatat sebagai amal ibadah bagi kita sekalian dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai,” tutupnya.

Secara terpisah, Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, menambahkan rangkaian kegiatan memperingati HUT Korem 162/WB tersebut juga dilaksanakan oleh seluruh satuan Kodim jajaran Korem 162/WB. (SN/01)

Comments
Loading...