Ketua MUI NTB Minta Jangan Coreng Wisata Halal

Suaranusa.com, Mataram—Konsep wisata halal di Nusa Tenggara Barat, mendapat  perhatian dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). MUI NTB menekankan agar pihak terkait mengawasi peraturan wisata yang dapat mencoreng konsep wisata halal tersebut.

Ketua MUI NTB, Saipul Muslim, kepada Suaranusa.com, Kamis (22/02/2018) mengatakan bahwa MUI akan bekerjasama dengan semua pihak untuk menjaga upaya apapun yang dapat mencoreng wisata halal di NTB.

“Kami akan bekerja sama dengan semua pihak untuk melakukan pengawasan terhadap peraturan yang mungkin tidak relevan dengan wisata halal kita,” ungkapnya, di sela-sela Rakor Sinkronisasi Program Keperawisataan dan Launching Calender Wonderful Event Pesona Tambora, di Hotel Golden Place Mataram.

Dia menegaskan dalam menjaga konsep wisata halal maka peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan peraturan agama agar konsisten dijalankan.

Bahkan dia berjanji akan mendorong dilaksanakannya peraturan dimaksud jika belum dijalankan.

“Kami akan menyakan dulu peraturan yang sudah berlaku. Jika peraturan itu belum dilaksanakan maka kami akan mendorongnya untuk dilaksanakan,” pungkas Saipul. (SN/05)

 

Comments
Loading...