Perjuangkan Hak, Para Karyawan ini Jalan Kaki Dari Pulau Sumbawa ke Pulau Lombok

Perjuangkan Hak, Para Karyawan ini Jalan Kaki Dari Pulau Sumbawa ke Pulau Lombok

Suaranusa.com, Mataram–Warga Sumbawa yang tergabung dalam serikat buruh indonesia melakukan aksi demonstraasi dengan berjalan kaki selama 4 hari dari Kabupaten Sumbawa Barat, Pulau Sumbawa, hingga ke Pulau lombok. Mereka berjalan dari Sumbawa Barat sejak hari Kamis (22/02/2018) sekitar jam 10:00

Aksi ini dilakukan sebagai perotes terhadap pemerintah yang dianggap tidak pro dengan rakyat. Khususnya terhadap kebijakan yang diterapkan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) sebagai emas terbesar di Nusa Tenggara Barat. Perusahaan dianggap telah memalukan tindakan pemberhentian hubungan kerja (PHK)  terhadap buruh dengan alasan tidak mempunyai uang/anggaran untuk meneruskan pekerjaan ini.

Pantauan suaranusa.com, para pekerja yang melakukan demontrasi dengan berjalan kaki dari Sumbawa hingga ke Lombok ini baru sampai di jalan Sandu Baya, Sweta, Cakra Negara untuk beristirahat.

Aksi donstrasi yang dilakukan oleh 22 orang ini akan mendatangi kantor Gubernur, Dinas Ketenagakerjaan dan DPRD NTB untuk melakukan memperjuangkan aspirasinya pada Sabtu (24/02/2018).

“Kami melakukan aksi ini sebagai perotes terhadap pemerintah yang kami anggap sudah mati suri dan tidak pro terhadap rakyat terhadap kebijakan yang dikeluarkan oleh perusahaan PT.Aman Mineral,” ucap Jayadi selaku Koordinator aksi.

Isnaini selaku anggota demonstrasi menambahkan bahwa pihaknya telah melaporkan kepada Polres Sumbawa Barat namun belum ada upaya lanjutan.

“Kami sudah melaporkan kasus ini ke Polres Sumbawa Barat sejak Juli 2017 namun tidak ada tindak lanjut sampai sekarang,” pungkas Isnaini. (SN)

 

Comments
Loading...