Cari Gurita Nyawa Melayang

Suaranusa.com, Sumbawa—Marwan (23) alias Roa, warga Dusun Sebaru, Desa Sebotok, Pulau Moyo, Kecamatan Labuhan Badas, Sumbawa, ditemukan tidak bernyawa di dasar laut perairan utara Pulau Moyo, Selasa (27/02/2018) pagi.

Mayat pria yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan pencari gurita tersebut ditemukan tidak jauh dari permukiman Dusun Sebaru oleh nelayan lain yang melakukan pencarian.

Berdasarkan penuturan warga setempat, Ahmad Fitrah Jayadi, kepada suaranusa.com, bahwa korban diketahui berangkat mencari rejeki sekitar pukul 07.00 WITA di lokasi yang  biasa mencari gurita. Lokasi tersebut berjarak tidak jauh dari Dusun Sebaru.

Namun, nelayan lainnya yang mengetahui korban tidak berada di sampan miliknya merasa curiga karena hampir satu jam menyelam korban tidak muncul ke permukaan. Lantas, nelayan tersebut menyampaikan kepada mengenai kekhawatirannya.

Tidak lama berselang, warga setempat melakukan pencarian di lokasi memancing korban. Sekitar pukul 08.00 WITA, korban ditemukan berada di dasar laut dengan kondisi tidak  bernyawa lagi.

“Mayat korban langsung kami evakuasi ke daratan untuk diurus oleh pihak keluarga. Korban meninggalkan seorang anak dan isteri,” jelas Ahmad.

Kejadian tersebut dikonfirmasi oleh Bhabinkamtibmas Desa Sebotok, Brigadir Wahyu, yang membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

“Tadi pagi memang ada informasi penemuan mayat. Korban bernama Marwan atau dipanggil Roa. Korban menurut warga memiliki penyakit epilepsi atau ayan,” terang Wahyu.

Pagi itu juga pihak keluarga menggelar pemakaman dengan menggunakan tuntunan agama islam yang dianut korban. (SN-02)

Comments
Loading...