PMI Unit UIN Mataram Gelar Donor Darah Massal

Suaranusa.com, Mataram-Korp Sukarela Palang Merah Iqndonesia (KSR PMI) Unit Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram selasa 27 Februari menggelar acara donor darah massal di Auditorium Kampus 1 UIN Mataram, Selasa (27/02/2018).

Kegiatan sosial tersebut akan digelar dari berlangsung selama dua hari di tempat yang berbeda. tanggal 27/02/2018 s/d 28/02/2018. Selanjutnya akan digelar di kampus II UIN Mataram.

Dalam hal ini ni PMI bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Lombok Barat (lobar), acara donor darah ini dikakukan sekali setahun sebagai kegiatan tahunan.

Aziz Muslim salah satu anggota PMI UIN mengatakan bahwa donor darah ini terbuka untuk umum. Tidak hanya untuk orang-orang yang ada di lingkup UIN saja namun siapa saja boleh mendonorkan darahnya dan acara ini dilakukan setiap tahun sekali.

“Acara ini biasanya kami lakukan setiap tahun sekali atau sebagai acara tahunan selama dua hari. Karena UIN punya dua kampus makanya kami gelar acaranya selama dua hari. Sekarang di kampus satu dan besoknya di kampus dua,” ujar Aziz

Donor darah ini dinilai sangat bayak manfaatnya selain bisa menolong orang-orang yang membutuhkan darah namun bagi pendonor pun sangat bermanfaat. Salah satunya adalah meningkatkan produksi sel darah baru.

Aziz menambahkan  bahwa darah yang sudah terkumpul akan dibawa sama UTD, untuk di sumbangkan kepada yang membutuhkan. (SN 05)

Comments
Loading...