Saswadi Datangi Fauzan Khalid Ada Apa

Suaranusa.com, Lombok Barat–Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lombok Barat H. Lalu Saswadi mendatangi kediaman calon bupati petahana H. Fauzan Khalid, Sabtu (24/2/2018).

Saswadi tidak mendatangi kediaman H. Fauzan Khalid melainkan semua pasangan calon (paslon) Bupati/Wakil Bupati agar Pilkada ini tidak di anggap sebagai ajang pertempuran melainkan ajang silaturrahmi.

Calon Bupati petahana (Incumbent) sangat mengapresiasi  silaturrahmi tersebut. Menurut Fauzan, kunjungan ini akan  mengurangi tensi politik yang ada di Lombok Barat, termasuk posisi dirinya sebagai incumbent.

“Dengan adanya kunjungan ini. Mudah-mudahan bisa menepis berbagai macam anggapan terhadap Forkopimda dan ASN, terkait sikap mereka terhadap pelaksanaan Pilkada ini,” ujarnya menjawab tudingan yang mempersoalkan netralitas.

Fauzan juga menambahkan bahwa netralitas itu bukan berarti tidak boleh bersilaturrahmi, tapi arti netralitas itu adalah harus bisa memberikan perlakuan yang sama terhadap semua pasangan calon.

Hal tersebut dilakukannya sebagai bentuk perhatian khusus dalam tugasnya sebagai pejabat sementara Bupati seusai dikukuhkan beberapa waktu lalu.

Saswadi diberikan wewenang tidak hanya memfasilitasi Pilkada Gubernur/ Wakil Gubernur dan Bupati/ Wakil Bupati, namun juga mewujudkan Pilkada damai dan menjamin netralitas seluruh aparatur sipil daerah.

“Wewenang saya bukan hanya memfasilitasi Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/ Wakil Bupati, namun juga mewujudkan Pilkada damai dan menjamin netralitas seluruh aparatur sipil daerah,” kata Saswadi menjelaskan.

Hal itu disampaikannya di semua Paslon yang diawali di Kediaman Bupati non aktif H. Fauzan Khalid, lalu disusul di kediaman H. M. Izzul Islam dan berakhir di kediaman Nauvar Furqoni Farinduan di Desa Dasan Tapen. (SN-06)

Comments
Loading...