SBSI Sumbawa Barat Desak DPRD NTB Seriusi Kasus PT AMNT dan PT BHJ

SBSI Sumbawa Barat Desak DPRD NTB Seriusi Kasus PT AMNT dan PT BHJ

Suaranusa.com, Mataram-Puluhan warga Sumbawa yang terikat dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia(SBSI) melakukan  aksi demonstrasi dengan berjalan kaki dari sumbawa Barat sampai Lombok.
Aksi perotes jalan kaki ini dinyatakan sebagai perlawanan kepda PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) dan PT Bumi Harapan Jaya (PT. BHJ), dinyatakan penerapan yang tidak manusiawi.

Pantauan Suaranusa.com, setelah sampai di Kantor DPRD NTB dengan berjalan kaki selama 4 hari masa langsung bersujud di depan gerbang DPRD NTB, Senin (26/02/2018).

Masa demonstrasi kemudian dipersilahkan masuk ke dalam ruangan guna melakukan dialog.
Korlap SBSI, Isnaini, mengatakan bahwa ada beberapa tindakan yang dianggap sebagai suatu kejahatan dan dinilai lebih mirip dari penjajahan belanda di era penjajahan.

“Aksi ini kami lakukan sebagai perlawanan terhadap PT. AMNT dan PT. BHJ yang mempekerjakan secara romusa (bekerja lembur dan tidak dibayar) bahkan tanah penduduk yang secara sistematis dan masif juga dirampas dan bayak lagi,” ungkap Isnaini.

Isnaini menambahkan bahwa pihaknya  ingin mendesak DPRD NTB untuk membentuk Pansus ketenagakerjaan PT. AMNT. Memberikan sanksi tegas kepada pengawas di Balai Pengawas untuk Pulau Sumbawa karena telah dengan terang-terangan tidak melakukan tugas pemeriksaan dengan baik dalam penanganan pelanggaran di PT BHJ. Terakhir, pihaknya mendesak Kepolisian untuk menindak lanjuti laporan atas pelanggaran PT. BHJ. (SN-06)

Comments
Loading...