BNNP NTB Gagalkan Penyelundupan 20 Kg Narkoba

Suaranusa.com, Mataram-Badan Narkotika Nasional Perovinsi( BNNP ) Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil menggagalkan penyelundupan Narkotika di parkiran kantor Indah Logistic, jalan Raden Mas Panji Anom, Kelurahan Pagutan Timur, Kota Mataram, pada Kamis (01/03/2018)  sekitar pukul 19.30 WITA. Pelaku penyelendupan diketahui bernisial HW alias A yang beralamat di Masbagik, Lombok Timur.

Dari penguasaan tersangka ditemukan ganja yang disimpan dalam dua buah karung warna putih yang telah diambil tersangka dari kantor Indah Cargo Mataram.

setelah dilakukan penggeledahan oleh petugas BNNP dihadapan tersangka dan petugas indah cargo Mataram benar bahwa isi dari dua karung yang mana isi karung tersebut adalah dua buah dos warna coklat. Masing-masing dos di dalamnya berisikan dua bal ganja.

Menurut kepala BNNP NTB, Denny Priadi, bahwa setelah piihaknya memeriksa tersangka diketahui bahwa selain menjadi pengedar dia juga menadi pemakai narkoba jenis sabu.

“Setelah kami melakukan tes urin tersangka terbukti sebagai pengedar sekaligus pemakai narkotika jenis sabu,” ungkap Ketua BNNP NTB.

Berdasarkan pengakuan tersangka bahwa barang tersebut berasal dari Sumatera Barat yang dikirim ke Lombok Tengah. HW pun mengakui kepada petugas BNNP bahwa dia telah beraksi sebanyak tiga kali.

Terhadap tersangka, diancam pasal 114 ayat 2, atau pasal 111 ayat 2, atau pasal 127 ayat 1 hurup A. Undang-undang RI tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara maksimal hukuman mati. (SN-05)

 

 

Comments
Loading...