Tiga Kawasan Ini Dapat Mendorong Pertumbuhan Ekonomi NTB

Tiga Kawasan Ini Dapat Mendorong Pertumbuhan Ekonomi NTB

Suaranusa.com, Mataram—Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal (Purn) Moeldoko, dalam sebuah diskusi dengan para mahasiswa, akademisi dan pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Barat, di Universitas Mataram, Jum’at (09/03/2018), mengutarakan bahwa ada tiga kawasan di NTB yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi.

Mantan Panglima TNI tersebut, mengutarakan apa saja yang telah dikerjakan oleh pemerintahan Jokowi dan komitmen Pemerintah Pusat terhadap Provinsi NTB. Di NTB sekarang ini, ada tiga kawasan yang dapat didorong untuk menjadi lebih besar dan lebih baik, yakni Mandalika, Samota (Teluk Saleh, Pulau Moyo, dan Gunung Tambora), serta Global Hub Kayangan.

Pemaparan Moeldoko pun dibenarkan oleh Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi, bahwa jika ketiga kawasan tersebut dikembangkan maka pertumbuhan ekonomi NTB akan lebih baik.

 

“Jika tiga itu saja kita kembangkan secara baik, ekonomi NTB memang akan tumbuh lebih baik. Pertumbuhan ekonomi NTB di luar tambang saat ini mencapai 7,1%,” kata Tuan Guru Bajang, panggilan sehari-hari Gubernur NTB.

Selain ekonomi lanjut pria yang akrap disapa TGB tersebut bahwa pembangunan di bidang sosial dan lingkungan juga menjadi salah satu perhatian penting yang harus diperhatikan dalam konteks membangun NTB. (SN-02)

 

Comments
Loading...