Tebar Nasi Bungkus Cara Berbagi Bahagia Ala Para Relawan Ini

Tebar Nasi Bungkus Cara Berbagi Bahagia Ala Para Relawan Ini

Suaranusa.com, Sumbawa Besar–Para Relawan Kemanusiaan yang tergabung di dalam Relawan Nusantara Rumah Zakat Sumbawa, memiliki cara tersendiri untuk berbagi kebahagiaan.

Mereka yang berjumlah sebanyak 7 orang tersebut mendatangi rumah ke rumah (door to door) dan membagikan nasi bungkus bagi 50 orang penerima manfaat (keluarga kurang mampu secara ekonomi).

Kegiatan sosial ini dipusatkan di Dusun Kapas Sari, Desa Serading, Kecamatan Moyo Hilir, Sumbawa, Jum’at (09/03/2018).

Mereka menamai aksi sosial tersebut Jum’at Menabung yang merupakan akronim dari menebar nasi bungkus, air mineral dan buah.

Koordinator kegiatan, Fajrin Sakinah, Berbagi cerita bahwa melihat senyum sumringah dari wajah penerima manfaat, spontanitas rasa syukur terpatri dalam hati bahwa bukan banyaknya yang kita berikan atau diterima, tapi rasa syukur yang membawa energi kebahagiaan,.

Misalnya saja ujarnya, terlihat jelas dari para penerima raut wajah yang heran ketika salah satu relawan datang memberikan nasi. Namun, setelah diterimanya nasi, ia pun mulai senang serta mengucapkan terimakasih nya kepada Relawan. Alhamdulillah, bisa dapat nasi bungkus gratis.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada para Donatur yang sudah menginfakan sebagian rezekinya untuk mereka yang membutuhkan. Semoga rezekinya semakin bertambah dan berkah. Sehingga bisa terus memberikan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.(SN-02)

Comments
Loading...