4000 TKI di Singapura Diajak Bergoyang oleh Menlu

Suaranusa.com, SINGAPURA—Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (Menlu RI), Retno Marsudi meluncurkan tiga inovasi pelayanan publik di KBRI Singapura, Minggu pagi (11/3). Peluncuran dilakukan di hadapan sekitar 4.000 orang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang sebagian besar perempuan. Tiga inovasi itu meliputi Kartu Pekerja Indonesia Pelaut, BPJS Ketenagakerjaan Online dan Akreditasi Agen Online.

‘’Sesuai arahan Pak Presiden Joko Widodo,  Kementerian Luar Neger (Kemlu) RI akan terus melakukan inovasi pelayanan publik bagi WNI di luar negeri. Setidaknya tiga inovasi KBRI Singapura ini adalah salah satu bukti komitmen kami,’’ kata Menlu RI, Retno.

BERSALAMAN: Menlu RI, Retno menyalam satu per satu para TKW yang bekerja di Singapura disela-sela acara peluncuran 3 inovasi pelayanan publik.

Lebih lanjut Menlu Retno meminta TKI di Singapura agar fokus bekerja sebaik mungkin. ‘’Mbak-mbak semua silakan bekerja sebaik mungkin. Pemerintah akan fokus memberikan perlindungan terbaik bagi mbak-mbak sekalian,’’ ungkapnya.

Diharapkan dengan ketiga inovasi itu, para TKI dapat menikmati berbagai pelayanan dengan lebih mudah dan cepat. ‘’KBRI Singapura akan selalu berusaha menghadirkan pelayanan terbaik bagi teman-teman pekerja migran,’’ kata Duta Besar RI Singapura, Ngurah Swajaya dalam sambutan pengantarnya.

Pada peluncuran tersebut, Menlu Retno Marsudi juga menyumbangkan lagu Terajana yang disambut antusias oleh para TKI. Sekitar 4.000 TKI yang hadir ikut bergoyang ria. Ikut meramaikan acara peluncuran tersebut, artis Via Vallen yang khusus didatangkan oleh Bank BNI untuk menghibur TKI yang hadir.(sid)

Comments
Loading...