Masyarakat Sumbawa Terima Daging Dari Donatur Turki

Suaranusa.com, Sumbawa Besar–Sebanyak 2000 orang masyarakat Kabupaten Sumbawa yang terbagi di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Sumbawa, Labuhan Badas dan Unter Iwes, menerima daging kurban yang berasal dari para donatur Turki, Senin (12/03/2018).

Pemberian daging kurban tersebut di bawah otoritas Yayasan Server Indonesia bekerjasama dengan pekerjaan PKH Kemesos RI di Kabupaten Sumbawa. Hari pertama pembagian ini dipusatkan di Kantor Camat Labuhan Badas.

Yayasan Server Indonesia, melalui Ketuanya, Lalu Aksan, menerangkan bahwa daging kurban tersebut asalnya dari hewan kurban Australia yang dipercaya oleh para donatur.
Dia menegaskan bahwa para donatur adalah para warga Muslim Eropa khususnya di Turki.
“Ini adalah kegiatan yang ke 12 di Indonesia. Khusus di NTB merupakan tahun kedua. Tahun pertama di Lombok dan tahun ini di Sumbawa,” jelas Aksan.

“Mudahan-mudahan bermanfaat bagi penerima. Kami berharap hanya diberikan do’a untuk kaum Muslim di dunia khususnya yang sedang konflik,” katanya lagi.

Pemberian daging kurban tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah bahwa daging kurban tersebut diberikan oleh donatur karena kemampuan untuk berkurban.Dagingnya diberikan kepada masyarakat Sumbawa khususnya Indonesia.
“Saya datang langsung untuk mengapresiasi kegiatan Ini,” kata Mahmud Abdullah.

Menurutnya bahwa alasan pemilihan daging Dari Australia yakni selain memiliki peternakan terbesar tapi juga sudah menggunakan halal standar Islam dan halal.
Meski memang aku Wabup, pernah menyampaikan kepada Yayasan Server agar menggunakan daging lokal dan tidak Dari Australia.

“Ternyata di Australia sudah menggunakan standar Islam dan halal. Maka tidak usah ragu dan daging ini adalah daging halal,” tandas Wabup. (SN-02)

Comments
Loading...