Sitti Rohmi Djalilah Minta Do’a dan Masukan Dari Sesepuh Sasak

Suaranusa.com, Mataram—Safari politik Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah, terus dilakukan. Secara terpisah, Sitti Rohmi Djalillah, membangun dan menjaga silaturahmi dengan sesepuh sasak dan NTB. Selasa (13/03/2018).  Sitti Rohmi menyambangi kediaman sesepuh yang juga tokoh sentral NTB, Lalu Mudjitahid, di kawasan Selagalas, Kota Mataram.

Rohmi bersama rombongan disambut langsung oleh sepuh yang biasa disapa Mamik Mudji itu.

Rohmi beserta rombongan dijamu di ruang tamu kediaman Mamik Mudji. Keduanya (Rohmi dan Mamik Mudji) berbincang dan berdialog mengenai banyak hal.

Dalam kesempatan itu, Rohmi yang merupakan kakak kandung Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang tersebut mendapatkan nasehat-nasehat dan masukan mengenai perihal melanjutkan pembangunan NTB ke arah yang lebih gemilang. Rohmi juga meminta doa dan restu dari Lalu Mudjitahid terkait keikutsertaan dirinya mendampingi calon  Gubernur, Zulkieflimansyah, di Pilkada NTB 2018.

“Sebagai pelingsir tokoh Sasak, beliau patut dihormati dan di dengarkan petuah-petuah bijaknya,” ujar Sitti Rohmi .

Di mata Rohmi,  Lalu Mudjitahid merupakan orang tua dan tokoh sentral NTB. Ia adalah saksi sekaligus pelaku sejarah yang pernah terlibat dalam banyak program pembangunan NTB. Sejak tahun 1989 sampai 1999, Mudjitahid menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Lombok Barat.

“Beliau juga merupakan Ketua Badan Pengawas Yayasan Pembina IKIP Mataram,” imbuh Rektor Universitas Hamzanwadi Lombok Timur tersebut.

Komunikasi dengan tokoh sepuh bukan kali ini saja dilakukan oleh Rohmi. Beberapa pekan lalu, Mantan Ketua DPRD Lombok Timur itu juga pernah bersilaturahmi ke kediaman pimpinan Yayasan 45 Mataram Brigjen TNI (Pur) H. Abdul Kadir.

Selain itu, Rohmi juga pernah silaturahmi ke kediaman Lalu Azhar. Lalu Azhar adalah mantan Wakil Gubernur NTB. Lalu Azhar juga merupakan Tokoh akademik. Sampai sekarang, lulusan Universitas Gadjah Mada itu menjabat sebagai Ketua Pembina Yayasan Pembina IKIP Mataram. (SN-01/adv)

 

Comments
Loading...