JAPNAS Terus Kembangkan Sinergi Bisnis di NTB

Suaranusa.com, Mataram— Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) kini hadir di 10 Provinsi di Indonesia. Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi Provinsi ke-10, yang dinahkodai I Made Agus Ariana. Acara pelantikan PW JAPNAS NTB, dilaksanakan pada Rabu, (14/05/2018).

“Secara perlahan tapi pasti JAPNAS umbuh di berbagai Provinsi di Indonesia. Tentu hal ini sangat menggembirakan bagi kami, sekaligus tantangan bagi kami untuk memberikan asas kemanfaatan riil bagi para anggotanya,” Ungkap Ketua Umum PP JAPNAS Bayu Priawan Djokosoetono.

Dalam pelantikan tersebut, Bayu menekankan bahwa kehadiran JAPNAS harus bisa dirasakan bukan hanya bagi para pengusaha saja, namun juga rakyat Indonesia.

“Sekarang ini JAPNAS sudah menandatangani MoU dengan Bulog tentang pendistribusian dan Pemasaran Bahan Pangan yang dikelola oleh Bulog. Dengan adanya MoU ini maka JAPNAS dapat berperan dalam stabilisasi distribusi dan harga pangan nasional,” lanjutnya.

Sebagai tindak lanjut dari MoU dengan Bulog, Pengurus Pusat JAPNAS telah memberikan mandat bagi seluruh Ketua Umum Pengurus Wilayah Provinsi untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di Wilayah masing-masing.

“MoU ini harus cepat ditindaklanjuti. Jaringan kami sampai ke wilayah-wilayah. Dan ini merupakan tanggung jawab dari kami, untuk merealisasikan apa yang menjadi point-point kesepakatan,”Papar Bayu.

Senada dengan Bayu, Ketua Tim Caretaker Nasional PP JAPNAS Reza Irsyad Aminy mengungkapkan bahwa adanya MoU ini selain menjanjikan peluang bagi para anggota JAPNAS, juga kesempatan untuk berbakti untuk NKRI.

“Pelibatan JAPNAS dalam distribusi dan pemasaran bahan pangan yang dikelola Bulog, mengindikasikan bahwa JAPNAS saat ini semakin dilirik dan semakin menarik. Kami tentu akan menjaga amanah ini dengan baik,” ungkap Reza.
“Bahkan ke depannya JAPNAS akan membangun komunikasi dengan institusi-institusi lain,” imbuhnya.

“JAPNAS akan terus berkembang. Kami akan membuka kerjasama dengan berbagai Badan Usaha, investor baik yang di dalam maupun Luar negeri. Seiring dengan hal tersebut, kami juga akan menghimpun  kekuatan dan mengkonsolidasikan organisasikami. Agar dapat memanfaatkan setiap peluang yang datang kepada kami,” kata Reza.

Sementara itu, ketua umum Pengurus Wilayah JAPNAS NTB, I Made Agus Ariana, juga menyatakan bahwa hadirnya JAPNAS di NTB akan memicu sinergitas bisnis di NTB.

Agus berjanji akan menjalankan dengan baik amanah yang sudah diemban. Sekaligus melakukan sosialisasi pariwisata di secara masif.

“Kami memiliki sapi, pariwisata, dan pertanian yang bagus. Dengan adanya JAPNAS di NTB, maka akan menambah peluang masuknya investasi ke NTB,” ungkapnya

“Pariwisata di NTB sekarang sudah menjadi alternatif dari Bali. Namun tentu saja publikasi dan promosi harus terus didorong,” pungkas Agus. (SN-05/adv)

 

Comments
Loading...