Usaha Budidaya Jamur Tiram, Bisnis Mudah dan Menguntungkan

Usaha Budidaya Jamur Tiram, Bisnis Mudah dan Menguntungkan

Suaranusa.com, Selong—Berwirausaha dan mengembangkan bisnis dapat dilakukan dengan dimulai dengan sesuatu yang sederhana namun ada kemauan.

Seperti bisnis budidaya jamur tiram yang dikembangkan oleh seorang, Saprul Khairi, pemuda asal Dusun Pernang, Desa Kabar, Kecamatan Sakra, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Bagi Saprul Khairi, bisnis budidaya jamur tiram merupakan usaha yang
tergolong mudah dan tidak merepotkan. Yaitu, hanya dengan menyiram bibit  di setiap pagi dan sore.

Selain itu, proses panen jamur yang bisa dilakukan setiap hari selama tiga bulan, membuat dia memilih bisnis budidaya ini.

Adapaun cara jualnya juga terbilang cukup mudah, jamur tersebut hanya dibungkus menggunakan kertas mika dan dipasarkan menggunakan jasa para pedagang yang ada di sekitar rumahnya.

Harga jualnya pun sangat murah, Dia membanderol Rp 1.500 per kemasan yang dibungkus menggunakan plastik mika. Dan saat ini dia bisa memasarkan 40- 50 mika setiap harinya.

“Sebenarnya tidak terlalu banyak kita dapat pelanggan sehari. Ya tidak lebih dari Rp 50.000 hingga Rp. 60.000 perhari, tapi coba kita kalikan dengan 3 bulan, kan lumayan sudah kita dapat,” imbuh Saprul Khairi  (SN-05)

Comments
Loading...