1000 Polisi Amankan Perayaan Nyepi di Mataram

1000 Polisi Amankan Perayaan Nyepi di Mataram

Suaranusa.com, Mataram—Perayaan Hari Raya Nyepi di Kota Mataram mendapat perhatian serius oleh pihak Kepolisian setempat. Pasalnya, Kota Mataram yang sangat heterogen dan rentan konflik membutuhkan perhatian khusus dalam hal kenyamanan maupun keamanan dan ketertiban masyarakat.

Untuk itu, Kapolres Mataram, AKBP. Muhammad, S.IK., mengerahkan kekuatan sebanyak 1000 personel guna mengamankan proses Nyepi di ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini. Tujuannya agar tercipta situasi Kantibmas yang damai selama berlangsungnya Hari Raya Nyepi di wilayah hukum yang diayominya.

Kapolres Mataram, AKPB. Muhammad, S,IK., ketika diwawancarai para wartawan di Kota Mataram.

AKBP Muhammad, kepada awak media, Jum’at (16/03/2018) menyebutkan bahwa dalam pengamanan Hari Raya Nyepi di Kota Mataram juga melibatkan aparat TNI dan para Pecalang di berbagai tempat agar Hari Raya Nyepi berjalan dengan damai.

“Kami meminta dan berharap agar masyarakat Kota Mataram menjaga  toleransi antar umat beragama demi terciptanya kantibmas yang aman dan nyaman,” pinta pria berdarah Sunda tersebut.

Dalam praktiknya, Polres Mataram sebut Kapolres, juga melibatkan Polsek Narmada dan Lingsar. Bahkan melaksanakan patroli keamanan secara berkeliling. (SN-05)

 

Comments
Loading...