Kemenkominfo Ajak Facebook dan Google Perangi Hoax

Kemenkominfo Ajak Facebook dan Google Perangi Hoax

Suaranusa.com, Sumbawa—Maraknya penyebaran berita bohong (hoax) jelang Pilkada serentak di 171 wilayah Kabupaten maupun Propinsi, menjadi perhatian serius pemerintah. Melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi, pemerintah menggaet platform media sosial untuk bekerjasama memerangi hoax.

Ditemui di sela-sela peresmian layanan internet gratis di Sumbawa, NTB, Sabtu (17/03/2018) Menteri Komunikasi dan Informasi RI—Rudiantara, menyampaikan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan facebook, instagram, metube, google dan lainnya untuk menanggulangi hoax.

“Yang jelas ada 9 platform untuk mengatasi hoax. Kami meminta agar masyarakat juga berperan aktif menghindari hoax,” jelas Rudiantara.

Sebab tambahnya, tanpa kesadaran masyarakat untuk menghindari hoax maka percuma saja upaya tersebut dilakukan. Jangan sampai masyarakat yang malah terkena jerat hukum karena penyebaran hoax.

“Nanti bisa terkena Undang-undang ITE ada jerat pidananya. Masa sih kita mau ngejar-ngejar masyarakat sendiri. Tapi kalau terpaksa maka harus penegakan hukum,” tandas Rudiantara. (SN-02)

Comments
Loading...