Menkominfo Resmikan Akses Internet di Desa Uma Beringin

Suaranusa.com, Sumbawa Besar–Desa Uma Beringin, Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa, NTB, kedatangan tamu terhormat. Betapa tidak, Desa yang menjadi Desa Benderang Informasi Publik (DBIP) di NTB tersebut kedatangan Menteri Kominfo RI–Rudiantara.

Kedatangan Rudiantara di Uma Beringin, Sabtu (17/03/2018) guna meresmikan akses internet Desa. Setelah sebelumnya di Desa tersebut digelar pelatihan internet sehat oleh Dinas Informasi, Komunikasi dan Statistik Kabupaten Sumbawa.

Wakil Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah, informasi sudah menjadi kebutuhan dasar karena itu masyarakat dituntut untuk melek informasi. Keberadaan operator seluler di Kabupaten Sumbawa sudah memberikan manfaat bagi masyarakat.

Tapi luasnya Kabupaten Sumbawa di NTB dan mengkomparasikan keunggulan daerah maka pemerintah menyediakan akses internet bagi masyarakat agar mendorong pertumbuhan ekonomi.

alokasi ISO sebanyak 67 unit tersebar di kelompok masyarakat, kampung media maupun pelayanan informasi publik lainnya.

Kami menyampaikan kepada menteri masih membutuhkan 222 unit internet bagi masyarakat. termasuk menyajikan informasi bagi proses Pilkada, Pileg dan Pilpres.

Menteri Kominfo–Rudiantara, mengatakan bahwa kehadiran akses internet bagi masyarakat dalam rangka menyiapkan generasi penerus seperti siswa sekolah mampu bersaing.Hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama sehingga 20 tahun ke depan akan terlihat dampaknya.

“Saya selalu menggunakan tahun 2030 sebagai patokan. Tahun tersebut siswa-siswa SD sudah berusia 20 tahun. Jumlah penduduk usia produktif akan dua kali dari jumlah penduduk usia non produktif.

Ekonomi Indonesia tahun tersebut menjadi dua setengah kali dari sekarang dan semua negara ASEAN. Bayangkan betapa besarnya negara Indonesia,” ungkap Rudiantara.

 

Menkominfo Resmikan Akses Internet di Desa Uma BeringinBukan hanya itu sambung Menkominfo, namun persoalan infrastruktur juga sangat penting untuk menunjang internet dan akses internet. Sebab lebih dari setengah masyarakat Indonesia adalah pengguna internet.

Menkominfo pun tidak memungkiri masih juga penyalahguaan internet dan itu terjadi di mana-mana buka. saja di negara kita.

“Tapi apakah kita akan berhentikan internet dan BTS karena hoax, tidak. Kita akan bangun di mana-mana di Indonesia sesuai nawacita Presiden untuk membangun dari pinggiran. Dari 75 ribu Desa di Indonesia ada 25 ribu Desa belum terhubung dengan internet. Daerah itu tergolong lebih belakang pembangunannya dibandingkan dengan daerah yang sudah maju,” papar Menkominfo. (SN-02)

Comments
Loading...