Berenang di Selat Alas Seorang Pelajar Menghilang

Berenang di Selat Alas Seorang Pelajar Menghilang

Suaranusa.com, Lombok Timur–Seorang pelajar dilaporkan menghilang di sekitar perairan Selat Alas tepatnya di Pantai Ketapang, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, Sabtu (17/03/208).

Korban diketahui bernama Zulhaeri (15) pelajar SMKN 1 Kualeko, Kecamatan Labuhan Aji, Lombok Timur.

Korban yang merupakan warga Kuarleko, Labuhan Aji tersebut bersama rekannya tengah asyik berenang di lokasi kejadian pada sekitar pukul 15.30 WITA.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Kasi Penyelamatan & Evakuasi, bersama Tim TRC BPBD Lotim Regu, Lalu Ahbab Habib, bahwa penjelasan rekan korban kepada petugas bahwa keduanya tengah berenang di perairan tersebut. Korban diduga kelelahan dan terbawa arus kemudian korban bersama rekannya tenggelam.

“Rekannya berhasil menyelamatkan diri sedangkan korban tidak dapat menyelamatkan diri,” jelas Ahbab Habib.

Pencarian terhadap korban oleh tim TRC BPBD Lombok Timur yang dilakukan tidak lama setelah kejadian harus terhenti pada pukul 18.00. Korban juga belum dapat ditemukan. Pencarian pun dilanjutkan pada Minggu (18/03/2018).

Dia menambahkan bahwa pencarian korban terkendala kondisi air laut keruh dan gelap.

Pencarian tidak hanya melalui laut tapi juga menyisir garis pantai sekitar hingga radius yang ditentukan di dalam prosedur pencarian korban tenggelam. (SN-01)

Comments
Loading...