Wuih, Kapal Cepat Imigrasi Mataram Siap Angkut Bule Nakal Di Gili 

Suaranusa.com, Mataram– Seksi pengawasan dan penindakan Kantor Imigrasi Kelas 1 Mataram, kini memiliki kendaraan patroli khusus untuk menjamah keberadaan orang asing yang melakukan pelanggaran keimigrasian di berbagai pulau kecil (Gili) yang ada di perairan Lombok.

Kendaraan patroli tersebut berupa sebuah kapal cepat (speedboat) yang dilengkapi dengan Light Bar Sirine (lampu Patroli) di bagian atas kapal. Speed boat tersebut memiliki mesin berkekuatan 200 PK dan standby di dermaga Bangsal, Lombok Utara.

Kepala Seksi Wasdakim, Imigrasi kelas 1 Mataram, Ramdhani mengatakan, sejauh ini banyak orang asing bermasalah yang ditangkap Imigrasi terlibat pelanggaran keimigrasian seperti bekerja di sebuah villa, hotel dan restauran dengan menggunakan visa kunjungan wisata.

“Para pekerja asing illegal tersebut sebagian besar ditangkap dari beberapa Gili se pulau Lombok, karena itu, adanyta kapal patroli ini sebagai salah satu cara untuk memperketat pengawasan Imigrasi terhadap mereka (orang asing) yang bermaslah,” ujar Ramdhani Senin, (19/3/2018).

Ia mengaku, fokus utama pengawasan orang asing itu terletak di Gili Meno, Trawangan, dan Air (Matra). Sebab, di tiga gili tersebut diduga sebagai pulau yang dimanfaatkan orang asing untuk bekerja.

Namun jika ada informasi tentang keberadaan orang asing di Gili Lainnya yang ada di kawasan pantai selatan Lombok , maka pihak Imigrasi juga akan langsung mendatangi tempat tersebut.

“Kita patroli di Gili lainnya juga. Pokoknya kita akan tindak tegas orang asing yang melanggar tersebut,” kata Ramdhani memungkasi.

(SN-01)

Comments
Loading...