Dikbud NTB Akan Angkat Guru Honorer Jadi Guru Non PNS

Dikbud NTB Akan Angkat Guru Honorer Jadi Guru Non PNS

Suaranusa.com, Mataram–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Nusa Tenggara Barat (NTB) akan mengangkat guru honorer menjadi guru non PNS

Hal ini dilakukan mengingat guru PNS di NTB masih kurang, sehingga pengangkatan ini perlu dilakukan agar terpenuhinya guru-guru di NTB baik di sekolah negeri maupun sekolah swasta.

Pengangkatan ini terang Kadis Dikbud NTB, Muhammad Suruji, dikhususkan bagi guru honorer, baik guru honorer yang sedang mengajar ataupun sudah berhenti mengajar.

“Walaupun dia mengajarnya cuma satu semester dia punya hak yang sama untuk melakukan tes pengangkatan guru non PNS ini,” ujar ketika ditemui Selasa (20/03/2018)

Dijelaskan bahwa pembukaan pendaftaran dimulai pada akhir Maret. Para peserta akan melewati beberapa tahap seleksi diantaranya  administrasi bahwa para pendaftar harus menyiapkan SK pengangkatan dan SK mengajar. Dilanjutkan dengan seleksi kompetisi dasar dan kompetisi bidang.

Dalam seleksi pengangkatan guru non PNS ini nanti akan diseleksi menggunakan komputer, dan tidak memakai tes peraktik mengajar dan tes wawancara

“Karena ini pengawasnya dari internal, maka kita tidak memakai tes wawancara dan praktik. Kita takutkan nanti ada pihak yang dikenal oleh para pengawas sehingga meluluskan atau adanya permainan,” tambah Suruji. (SN-05)

Comments
Loading...