Pangdam IX Udayana Ajak Warga NTB Dukung Gubernur Terpilih

Pangdam IX Udayana Ajak Warga NTB Dukung Gubernur Terpilih

Suaranusa.com, Sumbawa—Panglima Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana, Mayjen TNI. Benny S., dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Sumbawa, Selasa (20/03/2018), menyempatkan diri bertemu dan bertatap muka dengan Pemda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Dipusatkan di aula Kantor Bupati Sumbawa.

Dalam tatap muka yang berjalan satu arah tersebut, salah satu pesan yang disampaikan Pangdam IX/Udayana yakni agar masyarakat di Kabupaten Sumbawa secara khususnya dan Nusa Tenggara Barat secara umum menjaga kondusifitas daerah. Apalagi menjelang dan pasca Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Saat ini sedang dilaksanakan proses Pilkada di NTB. Merupakan proses penentuan kepala daerah yang diharapkan mampu menciptakan masyarakat  yang sejahtera.Tapi

jika saat prosesnya terjadi konflik akibat ego yang sempit, maka akan terjadi konflik di lapangan. Masyarakat sejatinya dapat saja berbeda pilihan namun setelah terpilihnya Kepala Daerah maka pihak yang kalah tidak perlu berkecil hati,” papar Mayjen TNI Benny.

Dia menegaskan bahwa pemimpin terpilih nantinya harus didukung, agar membimbing masyarakat menuju arah kesejahteraan. Karena tidak mungkin Kepala Daerah bisa bertugas dengan baik tanpa adanya dukungan masyarakat.

Dia menambahkan bahwa jika kondisi daerah tidak baik, maka kesejahteraan masyarakat tidak akan tercapai. (SN-02)

Comments
Loading...