Polres Mataram Tangkap Wanita Diduga Pengedar Sabu

Suaranusa.com, Mataram–Polres Mataram, NTB, kembali menangkap seorang wanita yang diduga mengedarkan narkoba jenis sabu.

Penangkapan terhadap terduga pelaku bernisial WR alias Uri tersebut pada Senin (19/03/2018) di Perumahan Lingkar Permai, Kelurahan Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela, Mataram.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad, S.Ik., mengkonfirmasi bahwa Uri diduga memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I jenis sabu.

Penangkapan terhadap Uri terang Kapolres berawal dari adanya laporan masyarakat pada hari yang sama ketika penangkapan jam 12.30 WITA. Tim Satresnarkoba Polres Kota Mataram mendapat informasi bahwa Uri masih memiliki stok sabu yang disimpan di tempat tinggalnya di Perumahan Lingkar Permai Blok F17 Lingkungan Sembalun Kelurahan Tanjung Karang Kecamatan Sekarbela Kota Mataram.

“Selanjutnya Tim  Opsnal Sat Resnarkoba langsung menuju ke alamat tersebut dan tba di TKP sekitar jam 14.00 Wita. Didampingi Kepala Lingkungan setempat langsung melakukan pemeriksaan rumah Uri,” jelasnya.

Kapolres Mataram menyebutkan,  Uri berdiri di depan pintu kamar mandi sedangkan di dalam kamar ditemukan anak bersama suaminya IP yang pada tahun 2013 juga pernah ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Kota Mataram.

“Kemudian dilanjutkan dengan penggeledahan badan dan rumah pelaku hasil dari penggeledahan badan dari ketiganya tidak ditemukan narkotika jenis apapun,” sebut Muhammad.

Namun ketika anggotanya melakukan penggeledahan rumah ditemukan kristal bening yang diduga sabu dari dalam saluran pembuangan kamar mandi pelaku.

“Pelaku mengakui bahwa narkotika yang diduga jenis sabu yang ditemukan di saluran pembuangan air adalah miliknya yang dibuang ketika mengetahui kedatangan petugas yang akan menggerebeknya. Pelaku mengaku memperolehnya dari DN yang dibeli di jalan lingkar selatan dengan harga Rp. 500.000,” ungkap Kapolres Mataram.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan antara lain

satu poket kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu seberat 0,63 g. Satu poket kristal bening yang diduga narkotika jenis Sabu seberat 0,31 g.

Satu buah tutup botol yang sudah dilubangi.Satu buah korek api gas tanpa Kepala

Saat ini tambah Kapolres Mataram, pelaku dan barang bukti diamankan di Satresnarkoba Res Mataram dalam rangka pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. (SN-02)

 

Comments
Loading...