RZ Door To Door Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Dua Desa

RZ Door To Door Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Dua Desa

Suaranusa.com – Sumbawa Besar–Rumah Zakat kembali menunjukan komitmennya sebagai lembaga filantropi yang senantiasa sigap dan peduli terhadap persoalan sosial kemasyarakatan.

Hal ini terlihat dari berbagai program yang dijalankan, yaitu selain aktif dalam gerakan pemberdayaan masyarakat melalui Program Desa Berdaya, juga senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat yang tertimpa musibah atau bencana. Seperti yang terlihat hari ini Kamis (22/03/2018), Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan berupa beras, gula, minyak goreng, susu, biskuit dan hygent kits kepada warga yang terdampak banjir.

Pada hari pertama pasca banjir Senin (19/03/2018), Rumah Zakat menerjunkan relawan untuk membantu warga melakukan aksi bersih-bersih.

Repi S, selaku Koordinator Relawan Nusantara Rumah Zakat menjelaskan, setelah mengetahui ada kejadian banjir yang terjadi maka pada saat itu juga kami langsung menerjunkan 2 orang relawan guna memantau kejadian di lapangan Ahad (18/3) pukul 20.00 wita.

“Hal ini sesuai dengan komitmen kami untuk menjadi lembaga yang terdepan dan selalu sigap terhadap setiap kejadian bencana. Selanjutnya kami melakukan pembagian nasi bungkus pada pagi harinya kepada warga yang membutuhkan sebelum terjun membersamai warga masyarakat melakukan pembersihan di rumah masing-masing,” papar Repi.

Repi, melanjutkan bahwa setelah kondisi dinyatakan terkendali maka pihaknya melakukan pendataan terhadap warga yang membutuhkan bantuan dan meminta kepada para relasi untuk memberi informasi titik-titik lokasi warga yang perlu dibantu. “Maka diperolehlah 3 titik lokasi yaitu di Dusun Sering Ai Mata Desa Kerato, Desa Nijang Kecamatan Unter Iwes dan Dusun Buin Pandan Desa Karang Dima KecamatanLabuhan Badas dengan total penerima manfaat sebanyak 65 KK,” terangnya.

Ryan Sonata (42), salah satu tokoh masyarakat Dusun Sering Ai Mata Desa Kerato menyampaikan terima kasih kepada tim Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah.

“Bantuan ini sangat berarti bagi warga masyarakat, semoga Allah membalas segala kebaikan yang telah membantu warga tanpa pamrih,” ujar warga korban banjir. (SN-02)

Comments
Loading...