Di POPDA, 71 Orang Atlet Sumbawa Siap Go Internasional

Di POPDA, 71 Orang Atlet Sumbawa Siap Go Internasional

Suaranusa.com, Sumbawa Besar—Kabupate Sumbawa mengirimkan sebanyak 71 orang Atlet di ajang Pekan Olahraga Daerah (POPDA) yang akan digelar di Mataram. Mereka siap menjadikan POPDA sebagai ajang go Nasional atau bahkan ke pentas Internasional.

Keberangkatan mereka secara resmi dilepas oleh Wakil Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah,  Jum’at (23/03/2018) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Mereka diharapkan tampil maksimal dan membawa nama harum Kabupaten Sumbawa sampai ke level nasional.

“Saya minta agar tetap menjaga kekompakan, menjaga nama baik daerah, dan menjaga stamina dengan mengatur waktu istirahat yang cukup,” pinta Wabup Sumbawa.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa, Junaidi, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan setiap dua tahun sekali dan diselenggarakan pada tahun genap. Tujuannya untuk membina bibit bibit atlet dari kalangan pelajar, sehingga atlet-atlet Kabupaten Sumbawa bisa menjadi atlet nasional bahkan internasional.

“Kontingen POPDA Kabupaten Sumbawa yang akan berlaga di tingkat Provinsi NTB tahun ini berjumlah 91 orang, terdiri dari 71 orang atlet, 20 orang pelatih dan official. 71 orang Atlet tersebut terdiri dari pelajar SMP dan SMA, akan berlaga mewakili Kabupaten Sumbawa di tingkat provinsi, yang akan digelar di Mataram dari tanggal 25 sampai dengan 30 Maret 2018,” papar Junaidi.

Dia menambahkan, adapun cabang olahraga yang akan diikuti yaitu sepak bola, pencak silat, basket, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, dan pencak silat. (SN-02)

 

Comments
Loading...