Nyuri Rumah Kosong Untuk Bangun Rumah, Ditembak Polisi

Suaranusa.com, Mataram—Aksi pencurian rumah kosong di Perumahan Permata Indah Lingkungan Selagalas, Kelurahan Selagalas Sandubaya, Kota Mataram, oleh pelaku bernisial RM, akhirnya  harus terhenti di tangan aparat Kepolisian. RM ditangkap jajaran Polsek Cakranegara, Polres Mataram, Rabu (21/03/2018) lalu.

Pencurian tersebut diketahui ketika pemilik  rumah (korban)—Ellisa Sabrina Wijaya, masuk ke dalam rumah sepulang dari  jemput anaknya sekolah. Namun isi rumah sudah dalam keadaan berantakan dan pintu samping dalam keadaan terbuka dan kaca pintu pecah.

Kapolsek Cakranegara, Kompol. Haris Dinzah, S.Ik., mengkonfirmasi kepada media ini bahwa  korban masuk kekamar korban melihat pintu lemari sudah terbuka, korban kemudian  mengecek barang- barang sudah hilang berupa pehiasan emas berupa kalung, cincin, anting, gelang dan liontin emas, 1 unit Hp merk Samsung Galaxy warna putih dan uang tunai Rp 33.000.000. Total kerugian Rp 110.000.000.

Dia menjelaksan bahwa berdasarkan laporan dari masyarakat dan keterangan saksi-saksi di TKP aggota Opsnal langsung melakukan penyelidikan terhadap tersangka dan barang bukti. RM diketahui beralamat beralamat di Jalan Beo II No.10 Lingkungan Karang Kemong Kelurahan Cakra Barat, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

“Saat penggerebekan pelaku hendak melarikan diri. Anggota pun terpaksa melumpuhkan dengan tembakan di bagian betis kirinya,” tegas Haris.

Dari tangan RM, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1  set sound system, 1  unit Hp merk Samsung Galaxy warna putih, 5 sak semen, 40 keramik dinding dan keramik lantai  dan uang tunai Rp 1.200.000.

Haris menambahkan bahwa uang yang  Rp 30 juta sudah digunakan RM untuk membeli semen, keramik, dan sound system, karena pelaku hendak membangun rumah. Menurut pengakuan tersangka bahwa dia sudah 5 kali keluar masuk Polsek Cakranegara dengan kasus yang sama. Akibat perbuatannya tersebut RM diancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (SN-05)

Comments
Loading...