KPU NTB Siapkan User Name Bagi Calon DPD RI

KPU NTB Siapkan User Name Bagi Calon DPD RI

Suaranusa.com, Mataram–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menyediakan unser name dan password khusus untuk para calon anggota DPD RI dapil NTB. User name ini akan terhubung langsung dengan KPU.

Komisione KPU NTB, Ilyas Surbini, kepda Suaranusa.com, Sabtu (24/03/2018, mengatakan bahwa langkah tersebut guna menjaga kerahasian data dari masing-masing calon, sehingga data atau file persyaratan tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Selain menjaga kerahasiaan data atau file program user name tersebut nantinya akan memudahkan para calon anggota DPD RI untuk mengetahui adanya kesamaan atau persyaratan ganda.

“Program ini hanya bisa di ihat oleh calon atau tim IT calon, dan passwordnya harus dijaga baik-baik,” kata Surbini.

Dia menambahkan bahwa user name dan password tersebut juga berfungsi untuk mengimput data dari calon. Demi menjaga kerahasiaan data, maka KPU akan membuat surat pernyataan bahwa calon DPD harus menjaga pasaword demi terjaganya kerahasiaan data hingga tidak bisa diganggu oleh calon lain.

“KPU akan mengumumkan penyerahan dukungan nanti pada hari Senin tanggal 26 Maret sampai dengan 8 April 2018. Sehingga tangal 9 April calon sudah bisa menginput data nya,” pungkas Komisioner yang membidangi Divisi Hukum KPU NTB tersebut. (SN-05)

Comments
Loading...