BPPD Berencana Sulap Pantai Mawun Jadi Pantai Halal

Suaranusa.com, Mataram–Untuk mempertahankan branding Lombok- Sumbawa sebagai destinasi wisata halal dunia, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB berencana akan menyulap pantai Mawun sebagai satu satunya pantai dengan konsep wisata halal di Lombok- Sumbawa.

Ketua BPPD NTB, Fauzan Zakaria  mengatakan alasan dipilihnya pantai tersebut karena letaknya yang sangat eksklusif dan memiliki segudang keindahan seperti laut dan bukit yang mengapitnya, sehingga dipastikan para muslim traveler asal Timur Tengah akan nyaman selama berwisata.

“Mawun itu sangat pas bagi Muslim Traveler asal Timur Tengah. Kita akan kembangkan pantai itu sebagai satu satunya Destinasi pantai yang benar benar berkonsep Halal Tourism,” ujar , Fauzan Zakaria, Minggu (25/3/2018).

Fauzan menjelaskan saat ini banyak tempat wisata konvensional yang dinilai mampu menggaet wisatawan seperti tiga Gili di Lombok Utara yaitu Gili Trawangan, Meno dan Air.

Namun banyak muslim traveler tidak leluasa untuk berwisata karena destinasi tersebut dinilai masih belum ramah khususnya bagi anak- anak. Karena itu, dengan dibuatnya destinasi wisata halal khusus, maka bisa dipastikan para wisatawan Timur Tengah akan nyaman berwisata di Lombok.

“Jika ada destinasi yang ramah bagi muslim traveler, maka saya yakin pasar Timur Tengah akan menjadikan Lombok sebagai destiansi utama untuk berlibur,” kata dia.

Fauzan menambahkan, salah satu kelebihan dipilihnya pantai Mawun juga karena terletak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika  yang saat ini sedang digarap pemerintah dan dicanangkan sebagai induk Pariwisata di NTB.

Karena itu, ia berharap pantai Mawun ini sebagai pioner destinasi wisata pantai berkonsep halal. Jika berhasil maka dipastikan NTB akan ramai dikunjungi wisatawan Timur Tengah, tanpa mengesampingkan konsep wisata konvensional yang ada.

“Jika pantai Mawun berhasil disulap sebagai Destinasi Halal, maka  kita bisa buat beberapa dari 178 Gili untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata halal juga,” kata Fauzan.

(SN-01)

Comments
Loading...