Ngetrip Ke Pulau Moyo Tidak Mahal Kok

Suaranusa.com, Sumbawa Besar–Nama Pulau Moyo sudah dikenal di mancanegara dengan keindahan dan keeksotikannya. Sehingga jika traveler yang plesiran di Pulau Moyo yang berada di wilayah administrasi Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, kerap menganggap harus mengeluarkan biaya mahal ke Pulau yang memiliki empat air terjun tersebut.

Kesan biaya mahal yang harus dikeluarkan traveler tersebut terpatahkan oleh jasa pariwitasa lokal yang digerakan oleh seorang pemuda bernama Ryan.

Ngetrip Ke Pulau Moyo Tidak Mahal Kok

Melalui idenyalah para traveler lokal bahkan nasional dapat menikmati asyiknya berwisata di Pulau Moyo hanya bermodalkan Rp. 170.000 per orang dalam sekali trip.

Ryan yang menggeluti bisnis ini sejak 3 tahun silam tersebut mengakui bahwa jasa trip yang dilakoninya hingga kini sangat diminati banyak kalangan. Baik itu perorangan maupun rombongan perusahaan atau komunitas.

“Biasanya hari Minggu seperti ini minimal 30 orang yang ngetrip ke Pulau Moyo. Biaya yang dikeluarkan pun sangat terjangkau,” jelas Ryan.

Selama para traveler berada di Pulau Moyo terang Ryan, mereka akan diberikan akomodasi berupa snack, sarapan, makan siang. Mereka juga akan menikmati spot utama antara lain, kolam biru, air terjun Mata Jitu, kolam Lady Diana dan snorkeling di Takat Sagele.

Ngetrip Ke Pulau Moyo Tidak Mahal KokDia menceritakan, bahwa rombongan traveler akan diangkut menggunakan perahu motor di Pantai Jempol Labuhan Sumbawa. Setelah sekitar kurang dari dua jam di laut, rombongan tiba di dermaga Desa Labuhan Aji di Pulau Moyo. Dari Dermaga, mereka akan tracking sepanjang 5 kilometer menuju spot kolam biru dan air terjun Mata Jitu.

“Bagi yang tidak kuat jalan, kami sudah menyediakan ojek Safety untuk mengevakuasi atau membantu,” sebutnya.

Puas menikmati dua spot tersebut, para traveler akan diajak ke arah timur air terjun Mata Jitu untuk menikmati indahnya kolam Lady Diana.

Dinamakan kolam Lady Diana karena memang pernah mendiang isteri Pangeran Inggris Raya tersebut menikmati liburannya ke Pulau Moyo khususnya di kolam pemandian tersebut.

“Puas di situ dan kami pun mengajak para traveler menuju dermaga untuk bermain snorkeling di Takat Sagele. Kami juga mengajarkan snorkeling gratis bagi yang ingin belajar. Kalau di tempat lain harus bayar,” seloroh Ryan.

Ryan kadang kala juga menerima permintaan melebihi hari libur akhir pekan. Di hari-hari libur nasional dia kerap melayani seratusan traveler untuk ngetrip di Pulau Moyo. (SN-02)

Comments
Loading...