Pemprop NTB Akan Sertifikasi Calon Buruh Migran

Pemprop NTB Akan Sertifikasi Calon Buruh Migran

Suaranusa.com, Mataram–Pemerintah Propinsi NTB,  Rabu (29/03/2018) menandatangani naskah perjanjian kerja sama dengan PT. Global Al-Wakil Indonesia sebagai langkah awal program Investasi pelatihan dan sertifikasi di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB.

Dalam penandatanganan ini dihadiri langsung oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Direktur PT Global Al-Wakil dan rombongan investor.

Dengan adanya program ini nantinya akan bisa memberikan pelatihan dan sertifikasi kepada calon buruh migran Indonesia khususnya yang ada di NTB menjadi lebih baik,  berupa skill bahasa dan kemampuan lainnya

“Dengan program ini nantinya bisa meningkatkan kapasitas migran kita sehingga tidak lagi menjadi buruh yang ada di kebun lainnya,” ujar anggota Komisi IX DPR RI, Ermalena.

Iya menambahkan dengan adanya program ini ke depannya nanti tidak hanya mendapatkan dokumen saja namun para migran benar-benar sudah siap secara emosional siap di mana akan bekerja.

Dengan program ini nantinya ketika buruh migran sudah mendapat dokumen dan berangkat maka akan bisa mendapat pekerjaan yang lebih baik dan bisa dipantau apa yang dikerjakan di sana. (SN-05)

Comments
Loading...