Sekda: Sepakat, Ketua BPPD NTB Itu TG Fauzan Zakaria.

suaranusa.com, Mataram– Polemik kepengurusan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat (NTB) akhirnya menemukan titik terang. Sekda NTB, Rosiadi Sayuti mengungkapkan, Pemerintah NTB telah menunjuk TG Fauzan Zakaria sebagai nahkoda di kepengurusan baru BPPD.

Hal itu dikatakan Rosiadi menjawab polemik yang berkembang ditengah masayarakat tentang adanya beberapa orang yang tidak setuju dengan kepemimpinan TG Fauzan. Yang mana buntut penolakan tersebut ditandai dengan aksi menolak tanda tangan oleh beberapa orang tim 9.

“Saat rapat, pemerintah menjelaskan akan mengejar pasar wisata Timur Tengah dan harus orang bisa berbahasa arab jadi ketua BPPD. Dari tim 9 itu hanya pak Fauzan yang bisa berbahasa arab dan terpilih. Kemudian wakilnya pak Edo. Itu resmi hasil musyawarah,” kata Rosiadi, kamis (29/3/2018).

Rosiadi mengaku kaget dengan adanya penolakan terhadap TG Fauzan tersebut, padahal saat Fauzan Zakaria diusulkan sebagai ketua, seluruh tim yang berjumlah 9 orang itu tidak ada yang komplain atau menolak hasil Rapat.

Bahkan, sebelum diketok dan ditetapkan, Kadis pariwisata NTB, Moh Faozal sempat meminta arahan atau masukan kepada tim 9 terkait penujukan Fauzan Zakaria. Namun hingga rapat selesai, tidak ada yang berkomentar.

“Akhirnya sampai selesai rapat tidak ada yang komplin, bahkan keputusan itu hanya tinggal menandatangi berita acara. Sehingga tidak boleh lagi ada musyawarah setelah itu. Etika berorganisasinya harus begitu,” kata Rosiadi.

Ia menambah, jika ada penolakan atau membuat tandingan setelah rapat resmi, maka apa yang dilakukan oleh orang orang yang menolak  itu dipastikan sebagai sebuah pengingkaran kesepakatan resmi. Karena itu, Rosiadi mengatakan akan membicarakan hal ini agar semua menjadi jelas.

“Nanti saya komunikasi dengan teman – teman, kan teman teman semua itu. Dari saya sesuai arahan dari pak Gubernur sudah jelas syarat menjadi ketua itu harus bisa bahasa arab,” kata Rosiadi.

“Karena arah kita kan paket timur tengah, jadi sudah jelas. Dan ustadz Faozan ini sudah dipakai oleh kementerian, untuk persentasi pariwisata Indonesia bahkan dalam berbagai acara di timur tengah. Jadi sangat pantaslah beliau menjadi ketua BPPD menurut saya,” imbuh Rosiadi

(SN-01)

Comments
Loading...