Menilai Kinerja Kapolda NTB Jelang Pilkada Serentak

Suaranusa.com – Tahun politik sudah mulai memasuki tahapan proses kampanye, kegiatan hiruk pikuk politik karena beda pilihan tidak menutup kemungkinan menimbulkan gesekan di tengah masyarakat, KPU sebagi pihak penyelnggara tentu sudah melakukan koordinasi yang matang bersama pihak kepolisian.

Bagaimana dengan Jajaran Polda NTB.??

Di bawah Komando Brigjen. Pol M.Firli, MSi,  kesiapan pihak kepolisian dalam mengawal keamanan tidak hanya menjelang pemilu ini saja, Polda NTB sudah cukup teruji bagaimana mengamankan beberapa konflik di tengah masyarakat baru – baru ini, misalnya konflik yang terjadi antara warga di Karang Taliwang- Monjok, Kota Mataram beberapa bulan lalu. Langkah-langkah yang diambil oleh Pihak Kepolisan Daerah NTB begitu bijak dan tenang, sehingga kedua belah pihak berdamai dan menyerahkan senjata mereka yang langsung diterima oleh Kapolda NTB Brigjen. Pol M. Firli,  MSi.

Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah baik Gubernur dan Bupati Juni mendatang, tentu pihak Kepolisian sudah menyiapkan berbagai persiapan baik analisa, titik rawan dan melakukan berbagai sosialisasi dengan menggandeng semua element seperti yang dilakukan beberapa tempo hari dalam silaturrahmi dan jamuan makan malam Kapolda dengan Kelompok OKP2 dan Organisasi Kemasyrakatan lainya yang dihadiri KPU dan BAWASLU.

Brigjen Pol M. Firli Kapolda NTB selama bertugas dalam satu tahun terakhir di NTB cukup intens melakukan silaturrahmi dengan kelompok-kelompok, organisasi dan perguruan tinggi. Bahkan turun lansung di tengah-tengah masyrakat bertatap muka langsung dengan tokoh agama dan masyarakat di seluruh NTB, dalam rangka menjalin hubungan kekelurgaan demi terwujudnya NTB damai dan nyaman serta selalu mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjaga kondusifitas di seluruh Wilayah NTB.

Di samping persiapan menghadapi Pilkada serentak, Polda NTB juga tetap memperhatikan dan memprioritaskan keamanan NTB sebagai salah satu destinasi pariwisata dunia. Sudah bareng tentu soal keamanan menjadi salah satu prioritas utama menunjang keberlangsungan dan perkembanagan Pariwisata NTB.

Hadirnya pihak keamaanan di berbagi sektor pariwisata dan lokasi geliat yang sedang berlangsung menjadi salah satu bukti kongkret keseriusan dari pihak Kepolisian mengawal perkembangan pariwisata di NTB.

Brigjen Firli sering menekankan bahwa menjaga keamanan yang sedang dipikul oleh Kepolisian adalah kewajiban negara atas rakyatnya. Sehingga rakyat akan nyaman beraktifitas dan berusaha. Investasi di NTB juga akan tumbuh.

Untuk itu, kita harus dukung dan apresiasi Kapolda dan Jajarannya.

 

Mataram, 30 Maret 2018.

Comments
Loading...