Rawatlah Keberagaman, Pesan Kampanye Doktor Zul di Sumbawa

Rawatlah Keberagaman, Pesan Kampanye Doktor Zul di Sumbawa

Suaranusa.com, Sumbawa Besar–Ketika berkampanye di Sumbawa, Ahad (01/04/2018), Doktor Zulkieflimansyah menyinggung bahwa Propinsi NTB terdiri dari tiga suku besar yaitu Sasak, Samawa, dan Mbojo. Di luar tiga suku besar itu, ada juga suku Jawa, Bugis, Bali, Minang, dan banyak lagi. Belum lagi ditambah adanya etnis Arab maupun Tionghoa.

Doktor Zulkieflimansyah memandang keberagaman NTB tersebut perlu dirawat. Karena ini yang memperkuat NTB.e

“Selain Sasambo NTB Juga terdiri dari Arab, Bali, Jawa, Bugis,Tionghoa dan suku lain,” kata Dr Zul saat melantik Lintas Etnis di Karang Bage, Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa.

Dr Zul pun kurang sependapat dengan adanya  kampanye SARA yang dilakukan oleh kelompok tertentu di masyarakat. Di era milenial saat ini TGB yang juga seorang ulama mampu memberikan contoh kepemimpinan yang bisa berdiri di atas semua golongan suku dan agama.

“Sungguh tak elok ada oknum-oknum tertentu menggunakan isu SARA,” tegasnya.

Ditambahkan, sebagai calon pemimpin NTB memang harus melanjutkan pembangunan on the track yang berdiri di atas semua golongan, agama, ras, dan suku.

“Ayo semua yang Sasak, Samawa, Mbojo, Arab, Banjar, Bugis, Jawa, Mandar, Bali, Tionghoa dan semuanya kita bersatu bangun NTB,” ajaknya. (SN-01)

Comments
Loading...