Ada Apa ya? Tentara Kepung Desa Ai Kangkung

Suaranusa.com, Sumbawa Barat–Prajurit TNI Angkatan Darat sejak beberapa hari yang lalu terkonsentrasi di Desa Ai Kangkung, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Keberadaan mereka di Desa yang hanya berjarak belasan kilometer dari Site Tambang AMNT tersebut sangat menyita perhatian warga sekitar.

Rasa penasaran warga akhirnya terjawab pada Rabu (04/04/2018). Ternyata, jajaran Kodim 1607 Sumbawa memusatkan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 101 tahun 2018 di Ai Kangkung.

Bupati KSB W. Musyafirin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemda beserta masyarakat KSB  berterimakasih dan mengucapkan selamat datang kepada anggota TNI yang hadir melaksanakan budaya luhur bangsa tersebut.

TMMD yang selama 30 hari ke depan di Bumi Pariri Lema Bariri, Bumi Gotong Royong tersebut akan fokus membangun fisik seperti jalan usaha tani, pembuatan pagar Pura, pembangunan Mushollah, pembangunan poskamling dan lainnya dengan anggaran dari TNI dan Pemda.

Sedangkan kegiatan non fisik juga akan dilaksanakan seperti beberapa macam penyuluhan dan bantuan kesehatan untuk meningkatkan pemahaman dan kesejahteraan masyarakat.

Tidak kalah pentingnya kata Musyafirin, yakni membangun kebersamaan dan toleransi yang tinggi antar umat beragama yang teraplikasikan kedalam merehab Masjid dan tembok pagar Pura Ai’ Kangkung.

“Kami berharap agar anggota TNI yang melaksanakan TMMD ini tinggal membaur di rumah masyarakat, jadikan mereka orang tua, keluarga dan saudara. Bagi masyarakat Ai’ Kangkung jadilah tuan rumah yang baik dan keluarga yang hangat bagi anggota Satgas TMMD,” kata Bupati KSB.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Arm Sumanto, menyampaikan semoga pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Acara diakhiri dengan melaksanakan peninjauan secara langsung ke beberapa lokasi yang dijadikan sasaran pelaksanaan TMMD ke 101. (SN-02)

Comments
Loading...